Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Arsenal Santai di Puncak, Man City Terancam Dikudeta Newcastle

Senin, 26 Desember 2022 08:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Dylan Martinez
Klasemen Liga Inggris 2022/23, Senin (26/12/22), Arsenal santai di puncak sedangkan Manchester City terancam dikudeta Newcastle United. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez) Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Klasemen Liga Inggris 2022/23, Senin (26/12/22), Arsenal santai di puncak sedangkan Manchester City terancam dikudeta Newcastle United. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris 2022/23 hari ini, Senin (26/12/22) semakin ketat terutama di papan atas, di mana Arsenal santai di puncak sedangkan Manchester City terancam dikudeta Newcastle United.

Kompetisi Liga Inggris 2022/23 akhirnya kembali bergulir, setelah sempat jeda panjang selama Piala Dunia 2022 dan langsung dilanjutkan dengan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Kini ajang sepak bola paling bergengsi itu berlanjut dengan tajuk Boxing Day, atau digelarnya laga setelah Hari Raya Natal yang jatuh pada 25 Desember setiap tahunnya.

Pada pertandingan Boxing Daya atau pekan ke-17 Liga Inggris 2022/23, posisi klasemen Liga Inggris nampak semakin ketat terutama di papan atas.

Arsenal sendiri masih santai di puncak dengan mengumpulkan 37 poin, selisih lima angka dari Manchester City selaku rival terdekatnya yang ada di posisi kedua.

Manchester City kini dalam bahaya, sebab The Citizen dibayangi ancaman kudeta dari Newcastle United yang berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.

Newcastle mampu tampil gemilang dengan belum pernah kalah dalam enam pertandingan terakhir mereka, dan kini mengemas 30 poin atau selisih dua angka dari Man City.

Persaingan ketat juga terjadi di posisi enam besar. Tottenham Hotspur kini mengincar kemenangan demi bisa menembus tiga besar karena mengemas 29 poin.

Begitu juga dengan Manchester United yang berada di posisi kelima dengan 26 poin, selisih empat poin dari Liverpool yang mengunci enam besar.

Liverpool juga terancam dilengserkan oleh Brighton dan Chelsea, mengingat kedua tim hanya selisih satu poin saja. Selain Arsenal yang berkuasa di puncak dan Newcastle mengancam Manchester City, untuk lebih lengkapnya berikut klasemen Liga Inggris 2022/23 hari ini: