Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Hari Ini: Kans Haaland Patenkan Puncak, Kane Diacam Bomber Kuda Hitam

Rabu, 28 Desember 2022 08:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Phil Noble
Top skor Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Rabu (28/12/22), di mana Erling Haaland punya kans patenkan puncak, dan Harry Kane terancam Ivan Toney. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Top skor Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Rabu (28/12/22), di mana Erling Haaland punya kans patenkan puncak, dan Harry Kane terancam Ivan Toney.

INDOSPORT.COM – Top skor Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Rabu (28/12/22), di mana Erling Haaland punya kans patenkan puncak, dan Harry Kane terancam Ivan Toney.

Terdapat sejumlah perubahan baik dalam posisi klasemen maupun top skor di laga lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris 2022/23.

Namun posisi puncak klasemen masih di tempati oleh Arsenal, dan Erling Haaland duduki daftar top skor Liga Inggris hingga hari ini, Rabu (28/12/22).

Haaland sendiri punya kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya, saat tampil di laga Leeds United vs Manchester City pada Kamis (29/12/22) dini hari WIB.

Sejauh ini, Haaland sudah mengemas 18 gol alias hanya selisih lima gol dari Harry Kane (Tottenham Hotspur) selaku rival terdekatnya, yang berada di posisi kedua.

Berbeda dengan Haaland yang mantap di puncak dan sulit disentuh, Harry Kane kini dalam posisi bahaya. Sebab bintang Tottenham itu diancam bomber kuda hitam asal Brentford, Ivan Toney.

Ivan Toney mampu menjadi pemain yang disorot di Liga Inggris 2022/23, karena berhasil tampil gemilang dan sukses menjadi mesin pencetak gol untuk The Bees.

Sejauh ini, Ivan Toney yang dirumorkan menjadi incaran Manchester City dan Arsenal itu sudah mengantongi 11 gol, hanya terpaut dua gol saja dari Harry Kane.

Maka kehadiran Ivan Toney tak boleh diremehkan Kane, apalagi ia berhasil menjadi salah satu pencetak gol di laga imbang Brentford vs Tottenham Hotspur kemarin.

Selain Erling Haaland yang berpotensi menambah golnya di laga Leeds vs Manchester City, dan Harry Kane serta Ivan Toney yang menghuni papan atas, berikut daftar top skor Liga Inggris hari ini: