Bursa Transfer

Bursa Transfer: Tak Cuma Cristiano Ronaldo, 3 Pemain Top Ini Juga Berstatus Tanpa Klub

Kamis, 29 Desember 2022 20:15 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Paul Childs
Cristiano Ronaldo dipastikan berstatus tanpa klub di Januari 2023, setelah Al Nassr memberikan keterangan resmi soal kontrak CR7 REUTERS-Paul Childs Copyright: © REUTERS-Paul Childs
Cristiano Ronaldo dipastikan berstatus tanpa klub di Januari 2023, setelah Al Nassr memberikan keterangan resmi soal kontrak CR7 REUTERS-Paul Childs

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo dipastikan berstatus tanpa klub di musim ini. Selain itu, ada tiga pemain top yang mengalami nasib serupa jelang dibukanya bursa transfer Januari 2023.

Cristiano Ronaldo resmi berpisah dengan Manchester United usai secara terang-terangan mengaku tidak respek dengan sosok sang pelatih, Erik Ten Hag. Selain itu, dirinya juga mengeluhkan fasilitas klub yang dianggap bermasalah.

Hal tersebut diungkapkan dalam sebuah wawancara eksklusif bersama Piers Morgan. Keluhan ini diduga kuat menjadi alasan Ronaldo hengkang dari MU dan memilih fokus ke Timnas Portugal untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

Sayangnya, harapan tersebut kandas setelah Timnas Portugal berhasil ditaklukkan oleh-oleh Maroko dengan skor 0-1 di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Pasca kekalahan tersebut, Cristiano Ronaldo dirumorkan bakal direkrut oleh klub kaya raya asal Arab Saudi, Al Nassr, dengan tawaran senilai 200 juta Euro atau Rp3,2 triliun per tahun.

Kendati demikian, Presiden Al-Nassr, Musli Al-Muammar membantah bahwa pihaknya tengah merayu Ronaldo untuk bergabung dengan klubnya.

"Rumor transfer Ronaldo (pindah ke Al-Nassr) tidak benar dan sebagian dari apa yang telah ditulis dan dikatakan di media adalah bohong," kata Musli, dikutip dari Sports Mole, Kamis (29/12/22).

Kondisi ini memperjelas, saat ini Cristiano Ronaldo dalam masa menganggur karena belum ada satupun klub yang memberikan tawaran kepadanya.

Di lain sisi bintang Timnas Portugal itu juga belum memberikan keterangan bagaimana masa depan sepakbolanya setelah mengalami kekalahan di Piala Dunia 2022. Oleh karena itu, bisa dipastikan Ronaldo bakal berstatus tanpa klub hingga saat ini.

Selain Cristiano Ronaldo, ternyata ada tiga pemain top dunia yang bernasib sama lho. Simak daftarnya berikut ini!