Bola Internasional

Piala AFF 2022: Pelatih Thailand Siap Permalukan Timnas Indonesia di Kandang Sendiri

Kamis, 29 Desember 2022 12:20 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Atmosfer Gelora Bung Karno di Piala AFF 2022 tak gentarkan Mano Polking. Pelatih Thailand itu bahkan siap mempermalukan Timnas Indonesia di kandang sendiri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Atmosfer Gelora Bung Karno di Piala AFF 2022 tak gentarkan Mano Polking. Pelatih Thailand itu bahkan siap mempermalukan Timnas Indonesia di kandang sendiri.

INDOSPORT.COM - Atmosfer Gelora Bung Karno di Piala AFF 2022 tak gentarkan Mano Polking. Pelatih Thailand itu bahkan siap mempermalukan Timnas Indonesia di kandang sendiri.

Duel Timnas Indonesia vs Thailand pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022, akan dihelat di Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis (29/12/22) pukul 16.30 WIB.

Bertandang di markas sendiri akan menjadi modal mental bagi skuad Shin Tae-yong. Namun, bagi Thailand hal ini akan menjadi tantangan sendiri.

Seperti diketahui, suporter timnas menjadi momok bagi lawan Garuda. Umumnya, stadion dengan kapasitas 88.083 ini didominasi pendukung Indonesia ketika Timnas Indonesia berlaga di kandang.

Menanggapi hal ini pelatih Mano Polking, mengaku tidak masalah dengan tekanan psikis yang akan diberikan oleh suporter di laga kontra Timnas Indonesia.

Lebih lanjut, kondisi tersebut bukan yang pertama kali dialami oleh anak asuhnya. Mengaca pada tahun lalu, Thailand justru bisa mempermalukan tim tua rumah di hadapan pendukung mereka sendiri.

Di laga Timnas Indonesia vs Thailand yang kemungkinan bakal menentukan juara Grup A Piala AFF 2022 nanti, Mano Polking bakal mencoba mengulang pengalaman serupa tersebut.

"Saya kira suporter Indonesia bukanlah masalah dengan bridge sebaliknya. Kami melihat hal itu sebagai pendorong untuk menang," kata pelatih berusia 46 tahun itu, dikutip dari Soha.

"Tahun lalu, Thailand kalahkan Indonesia dan kami bertekad mengulang rekor yang sama di pertandingan ini," sambung pria dengan nama asli Alexandre Polking tersebut.

Kedua kubu sejatinya merupakan tim papan atas di klasemen Grup A Piala AFF 2022, dengan sama-sama membukukan enam poin. Kendati demikian, Thailand yang dimotori oleh Teerasil Dangda berhak menempati posisi pertama karena unggul selisih gol atas Timnas Indonesia.