Liga Spanyol

Berjasa Besar Juarai Piala Dunia 2022, Pelatih Real Madrid Tetap Ogah Sebut Lionel Messi GOAT

Jumat, 30 Desember 2022 18:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ogah menyebut pemain Timnas Argentina, Lionel Messi, sebagai GOAT. Mengapa demikian? Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ogah menyebut pemain Timnas Argentina, Lionel Messi, sebagai GOAT. Mengapa demikian?

INDOSPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, ogah menyebut pemain Timnas Argentina, Lionel Messi, sebagai GOAT walau berjasa besar menangi Piala Dunia 2022.

Banyak orang yang selalu mendebatan siapa GOAT di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo setidaknya 10 tahun terakhir ini.

Baik Messi maupun Ronaldo sama-sama berlomba meraih penghargaan Ballon d’Or dari waktu ke waktu selama lebih dari 10 tahun.

Pada akhirnya, pria asal Argentina ini meraih tujuh kali penghargaan bergengsi tersebut, sedangkan CR7 memperoleh sebanyak lima kali.

Kini perdebatan siapa GOAT sebenarnya tampaknya sudah menemui titik terang bagi para penggemar sepak bola apalagi setelah Lionel Messi mengangkat gelar Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina.

Dengan demikian, Messi sudah memiliki seluruh trofi bergengsi dalam karier sepak bola profesionalnya dan tak ada satu pemain pun yang belum bisa menyamainya.

Tak hanya itu saja, pria berusia 35 tahun ini hampir meraih Golden Boot dengan tujuh golnya, hanya saja sang pemain kalah dari Kylian Mbappe yang mengoleksi delapan gol.

Lionel Messi jelas berjasa besar bagi juaranya Timnas Argentina di Piala Dunia 2022 ini lewat gol dan kontribusinya dalam permainan tim.

Akan tetapi, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyebut bahwa Lionel Messi bukanlah GOAT. Lantas mengapa demikian?