Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris: Ada Liverpool vs Leicester, Klopp Sebaiknya Jangan Jadi ‘Robin Hood’

Jumat, 30 Desember 2022 07:44 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Lee Smith
Jadwal Liga Inggris (Premier League) per Sabtu (31/12/2022) sajikan laga Liverpool vs Leicester yang mana Jurgen Klopp sebaiknya jangan jadi Robin Hood. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Jadwal Liga Inggris (Premier League) per Sabtu (31/12/2022) sajikan laga Liverpool vs Leicester yang mana Jurgen Klopp sebaiknya jangan jadi Robin Hood.

INDOSPORT.COMJadwal Liga Inggris (Premier League) per Sabtu (31/12/2022) sajikan laga Liverpool vs Leicester yang mana Jurgen Klopp sebaiknya jangan jadi Robin Hood.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Liverpool kerap tertatih-tatih pada laga Liga Inggris sehingga tidaklah heran The Reds sempat menghuni papan tengah di klasemen.

Selain itu, para penggemar pastinya juga dibuat heran oleh Liverpool yang mampu menumbangkan salah satu favorit juara, Manchester City, tetapi tumbang oleh tim gurem.

Ya, Liverpool kehilangan enam poin setelah mengakhiri laga kontra Nottingham Forest dan Leeds United dengan kekalahan, padahal Mohamed Salah cs jelas lebih unggul dari segala segi.

Maka dari itu, tak heran apabila banyak penggemar sepak bola yang sempat menyematkan Jurgen Klopp dengan Robin Hood karena sang pelatih yang sukses mencuri poin dan membagikannya ke tim kecil.

Akan tetapi, hal itu tampaknya hanya terjadi di paruh pertama musim Liga Inggris saja sebab Liverpool sudah mengawali paruh kedua dengan baik.

Pasukan Klopp itu sebelumnya menumbangkan Aston Villa dengan skor 1-3 yang mana kemenangan itu pastinya bakal menjadi modal The Reds dalam menghadapi laga kontra Leicester.

Pemain anyar The Reds, Cody Gakpo, belum akan bermain di laga Liverpool vs Leicester walaupun eks bomber PSV Eindhoven itu sudah menandatangani kontrak.

Cody Gakpo diperkirakan baru bisa memperkuat Liverpool pada saat bursa transfer Januari sudah dibuka, kemungkinan di laga kontra Brentford pada 3 Januari 2023 mendatang.

Berikut jadwal Liga Inggris per Sabtu (31/12/2022).