Bola Internasional

Pele Tutup Usia, Kylian Mbappe: Warisannya Tak Akan Pernah Sirna!

Jumat, 30 Desember 2022 18:48 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Louafi Larbi/File Photo
Legenda Brasil, Pele. (Foto: REUTERS/Louafi Larbi/File Photo) Copyright: © REUTERS/Louafi Larbi/File Photo
Legenda Brasil, Pele. (Foto: REUTERS/Louafi Larbi/File Photo)

INDOSPORT.COM – Bintang Paris Saint-Germain dan timnas Prancis, Kylian Mbappe turut memberi ucapan duka cita kepada legenda Brasil, Pele yang tutup usia pada Jumat (30/12/22) dini hari WIB.

Legenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento atau biasa dikenal dengan nama “Pele” meninggal dunia dalam usia 82 tahun.

Sebelumnya, Pele memang sedang tidak berada pada kondisi terbaiknya. Sang legenda sempat menjalani pengobatan kanker usus besar sejak 2021.

Dilansir dari ESPN, sebelum tutup usia pada dini hari tadi, Pele sempat dirawat di rumah sakit Albert Einstein, Sao Paulo, selama sebulan terakhir.

Pihak rumah sakit kemudian menyatakan Pele menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 15.27 waktu setempat karena adanya kegagalan kinerja organ.

Kondisi Pele dalam pembaringannya di rumah sakit selama beberapa pekan terakhir secara rutin diinformasikan oleh sang putri, Kely Nascimento.

Namun, pada Jumat (30/12/22) dini hari, sang anak tampak mengunggah foto seperti tangan keluarga Pele diletakkan di tubuh sang legenda sepak bola Brasil itu.

"Semua yang kami miliki adalah berkatmu. Kami mencintaimu tanpa batas. Beristirahatlah dalam damai," tulis sang anak dalam akun media sosial Instagram miliknya.

Kepergian Pele tentu menimbulkan duka yang mendalam bagi seluruh insan sepak bola di seluruh dunia. Sebab, dirinya selama ini telah menjadi salah satu legenda sepak bola terbaik sepanjang masa.

Salah satu pesepakbola yang merasaka duka cita atas kepergian Pela tersebut adalah bintang Paris Saint-Germain dan timnas Prancis, Kylian Mbappe.