Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Hari Ini: Striker Tim Papan Tengah Mulai Ancam Haaland dan Harry Kane

Sabtu, 31 Desember 2022 09:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Andrew Couldridge
Top skor Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Sabtu (31/12/22), di mana para striker papan tengah termasuk Ivan Toney mulai ancam Erling Haaland dan Harry Kane. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS/Andrew Couldridge
Top skor Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Sabtu (31/12/22), di mana para striker papan tengah termasuk Ivan Toney mulai ancam Erling Haaland dan Harry Kane. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Top skor Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini, Sabtu (31/12/22), di mana para striker papan tengah termasuk Ivan Toney mulai ancam Erling Haaland dan Harry Kane.

Persaingan baik di klasemen maupun top skor Liga Inggris 2022/23 makin ketat, di mana sejumlah tim dan pemain menunjukkan taringnya.

Hal ini dibuktikan di daftar top skor Premier League, di mana sejumlah pemain papan tengah mampu mencatatkan namanya di daftar top skor, hingga mengancam posisi para pemain tersubur.

Erling Haaland masih menyadang status paling moncer, usai berhasil tampil gemilang bersama Manchester City di musim debutnya di Liga Inggris.

Tercatat, Haaland sudah mengemas 20 gol alias terpaut tujuh gol dari Harry Kane (Tottenham Hotspur) selaku rival terdekatnya.

Meski berada di dua posisi teratas, namun posisi mereka terutama Harry Kane belum aman. Sebab para striker papan tengah mulai mengancam di top skor Liga Inggris.

Sebut saja pemain seperti Ivan Toney yang mampu menjadi mesin gol bagi Brentford. Sejauh ini ia sudah mengantongi 12 gol.

Ivan Toney sukses menambah pundi-pundi golnya kala menang di laga West Ham vs Brentford yang berakhir dengan skor 0-2.

Ini berarti, Harry Kane patut ketar-ketir karena ia hanya memiliki selisih satu gol saja dari Ivan Toney. Meski jaraknya cukup jauh, namun Haaland juga patut waspada, dan wajib menambah kans golnya saat laga Manchester City vs Everton agar terus menduduki puncak.

Selain Ivan Toney, ada beberapa pemain papan tengah yang juga bisa mengancam posisi Erling Haaland maupun Harry Kane di top skor Liga Inggris 2022/23.