Liga Inggris

Ivan Toney Mendadak Pulih dari Cedera, Jurgen Klopp Siaga 1 Jelang Brentford vs Liverpool

Senin, 2 Januari 2023 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Andrew Couldridge
Kabar pulihnya Ivan Toney secara mendadak membuat Jurgen Klopp langsung pasang kuda-kuda jelang bentrokan Liga Inggris (Premier League) Brentford vs Liverpool. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS/Andrew Couldridge
Kabar pulihnya Ivan Toney secara mendadak membuat Jurgen Klopp langsung pasang kuda-kuda jelang bentrokan Liga Inggris (Premier League) Brentford vs Liverpool. Foto: REUTERS/Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Kabar pulihnya Ivan Toney secara mendadak membuat Jurgen Klopp langsung pasang kuda-kuda jelang bentrokan Liga Inggris (Premier League)  antara Brentford vs Liverpool.

Duel pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023 antara Brentford vs Liverpool akan tersaji di Gtech Community Stadium pada Selasa (03/01/22) pukul 00.30 WIB.

Liverpool sebelumnya sempat bernafas lega saat mengetahui bomber andalan Brentford, Ivan Toney mengalami cedera dan tidak bisa dimainkan di pertandingan melawan Liverpool dinihari nanti.

Ivan Toney diketahui mengalami cedera setelah mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 The Bees di markas West Ham pada Jumat (30/12/22) kemarin.

Namun pelatih Brentford, Thomas Frank, mendadak mengabarkan bahwa cedera Ivan Toney tidak parah dan sudah sembuh sehingga Toney bisa dimainkan di laga melawan Liverpool.

“Ivan Toney ada di sana dan mengambil semua bola (untuk mencetak gol) atau mengumpannya (ke pemain Brenford lain),” tutur Jurgen Klopp dilansir dari Liverpool Echo.

Penyerang berusia 26 tahun ini memang menjadi pemain berbahaya di kubu Brentford. Sebanyak 12 gol telah disarangkan oleh sang pemain dari 16 penampilannya sejauh musim ini.

Torehan penyerang berkebangsaan Inggris inilah yang membantu Brentford tak terkalahkan dalam lima pertandingan Liga Inggris, termasuk saat mengejutkan Manchester City sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Selain kehadiran Ivan Toney, juru taktik asal Jerman tersebut juga mewaspadai situasi bola mati yang menjadi kekuatan utama Brentford di beberapa pertandingan terakhir.

“Bola mati mereka luar biasa dan sangat sulit untuk mempertahankannya. Bola mati adalah kekuatan nyata bagi mereka. Tidak banyak waktu tetap kami akan tetap mengatasinya,” terang Klopp.