Liga Inggris

Targetkan Liga Champions, Jurgen Klopp Sudah Menyerah Rebut Gelar Liga Inggris?

Sabtu, 31 Desember 2022 02:38 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
© Reuters/Craig Brough
Jurgen Klopp saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam Copyright: © Reuters/Craig Brough
Jurgen Klopp saat laga Liga Champions antara Liverpool vs Ajax Amsterdam

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku menargetkan anak asuhnya untuk bisa kembali meraih Liga Champions pada akhir musim nanti.

Liverpool dalam menjalani musim kompetisi 2022/23 memang tidak dalam performa yang menjanjikan sejak awal.

Klub berjuluk “The Reds” tersebut bahkan harus terseok-seok terlebih dahulu di awal-awal musim kompetisi 2022/23 terkhusus Liga Inggris (Premier League).

Cedera yang diderita para pemainnya adalah salah satu alasan yang membuat kedigdayaan Liverpool di awal musim begitu rapuh.

Alhasil, armada Jurgen Klopp tersebut saat ini harus puas duduk di posisi ke enam klasemen Liga Inggris dengan bukuan 25 poin.

Bukuan tersebut didapat Liverpool hasil dari tujuh kali menang, empat kali seri, dan empat kali kalah. Liverpool tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen, Arsenal.

Meski begitu, perlahan Liverpool mencoba untuk bangkit dalam beberapa pertandingan terakhir. Seperti pada pekan sebelumnya, “The Reds” berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor, 3-1.

Demi menambah kestabilan performanya, Liverpool juga telah merekrut pemain tajam yang bersinar di Piala Dunia 2022, Cody Gakpo.

Kendati sudah melakukan banyak perubahan, sang pelati, Jurgen Klopp ternyata memiliki target tersendiri bagi anak asuhnya hingga akhir musim.

Salah satu target yang diutarakan Jurgen Klopp adalah bisa kembali meraih gelar Liga Champions pada musim ini.