Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Tottenham Terancam Digusur Liverpool, Chelsea Jalan di Tempat

Senin, 2 Januari 2023 07:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Dylan Martinez
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini Senin (2/1/23), di mana Tottenham Hotspur terancama digusur Liverpool, dan Chelsea masih tertahan. Foto: REUTERS/Tony Obrien Copyright: © Reuters/Dylan Martinez
Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini Senin (2/1/23), di mana Tottenham Hotspur terancama digusur Liverpool, dan Chelsea masih tertahan. Foto: REUTERS/Tony Obrien

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League) 2022/23 hari ini Senin (02/01/23), di mana Tottenham Hotspur terancama digusur Liverpool, dan Chelsea masih tertahan.

Ada dua pertandingan seru yakni Tottenham Hotspur vs Aston Villa dan Nottingham Forest vs Chelsea, yang menjadi laga penutup di pekan ke-18 dalam jadwal Liga Inggris 2022/23, Minggu (01/01/23) kemarin.

The Lilywhites kini dibuat ketar-ketir terancam digusur dari posisi lima besar, usai secara mengejutkan kalah di laga Tottenham Hotspur vs Aston Villa dengan skor 0-2.

Hasil ini pun membuat Tottenham gagal meraih tiga poin penuh di kandang sendiri dan tertahan di peringkat kelima dengan mengemas 30 poin.

Harry Kane dkk kini hanya selisih dua angka saja dari Liverpool yang menghuni posisi keenam dalam klasemen Liga Inggris musim ini.

Jika Liverpool menang saat melawat ke kandang Brentford pada Selasa (03/01/23) dini hari, maka secara resmi Tottenham Hotspur tergusur dari lima besar.

Di sisi lain, The Blues juga gagal menang usai ditahan imbang dalam pertandingan Nottingham Forest vs Chelsea, yang berlangsung di Stamford Bridge.

Kedua kubu sama-sama hanya mampu mencetak gol tunggal, yang dibuka dengan keunggulan Chelsea lewat sepakan dari Raheem Sterling (16’), dan satu gol dari Nottingham dibalas oleh Serge Aurier (63’).

Kegagalan ini juga membuat Chelsea masih jalan di tempat, yakni tertahan di peringkat kedelapan dnegan torehan 25 poin, terpaut tiga angka saja dari Liverpool yang bertengger di enam besar.

Selain Tottenham Hotspur dan Chelsea yang tertahan di posisi masing-masing, sejumlah tim besar seperti Arsenal, Manchester City dan Manchester United memilki nasib lebih baik. Berikut klasemen Liga Inggris 2022/23 hari ini: