In-depth

Profil Devis Vasquez: Kiper Anyar AC Milan, Langsung Antre di Belakang Mike Maignan?

Senin, 2 Januari 2023 18:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AMA/Corbis via Getty Images
Klub Liga Italia (Serie), AC Milan, baru saja mendatangkan kiper baru untuk pelapis Mike Maignan, yaitu Devis Vasquez. Foto: AMA/Corbis via Getty Images. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
Klub Liga Italia (Serie), AC Milan, baru saja mendatangkan kiper baru untuk pelapis Mike Maignan, yaitu Devis Vasquez. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie), AC Milan, baru saja mendatangkan kiper baru untuk pelapis Mike Maignan, yaitu Devis Vasquez.

Sekilas, nama Devis Vasquez memang belum cukup familier di telinga publik sepak bola. Meski sudah berusia 24 tahun, ia belum banyak malang melintang di dunia si kulit bundar.

Berdasarkan laporan sejumlah media di Italia, kiper asal Kolombia ini telah mendarat di Milan kemarin dan sedang bersiap melakukan tes medis.

Hanya saja, jika ditelusur, perekrutan Davis Vasquez ini bak petir di siang bolong di tengah absennya Mike Maignan.

Pasalnya, banyak yang mengira AC Milan hanya akan mengandalkan Ciprian Tatarusanu dan Antonio Mirante saat sang kiper utama menepi dari lapangan.

Akan tetapi, sang raksasa Liga Italia malah mengambil langkah mengejutkan di bursa transfer karena mendatangkan Devis Vasquez, sosok yang nyaris antah-berantah di mata para penggemar.

Lantas, siapa sebenarnya kiper anyar AC Milan ini?

Devis Stiven Vasquez Llach, lahir di Barranquilla, Kolombia, pada 12 Mei 1998. Ia baru saja melakukan debut di tim utama Club Guarani (Paraguay) pada 2020 lalu.

Selain Club Guarani, berdasarkan data Transfermarkt ia pernah singgah di beberapa klub seperti Boyaca Patriotas FC, La Equidad, dan Cortulua.

Kini, AC Milan pun jadi pelabuhan sang pemain selanjutnya, dengan atmosfer Liga Italia yang tentunya berbeda dari kompetisi-kompetisi yang pernah ia singgahi sebelumnya.