In-depth

3 Pemain Egois di Timnas Indonesia yang Layak Dicadangkan Lawan Vietnam, No 1 Katanya Mirip Messi

Rabu, 4 Januari 2023 22:49 WIB
Editor: Juni Adi
© PSSI
Pertandingan terakhir grup A Piala AFF 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia di Rizal Memorial Stadium, Senin (02/01/2023). Copyright: © PSSI
Pertandingan terakhir grup A Piala AFF 2022 antara Filipina vs Timnas Indonesia di Rizal Memorial Stadium, Senin (02/01/2023).

INDOSPORT.COM - Performa tiga pemain andalan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 banyak menuai kritikan karena dianggap terlalu egois ketimbang mementingkan kerja sama tim.

Duel seru tersaji di babak semifinal leg pertama Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (06/01/23) mendatang.

Timnas Indonesia lolos ke semifinal usai menang di laga penentuan melawan Filipina 2-1. Tambahan tiga poin mengantarkan Skuad Garuda finis di peringkat ke-2.

Indonesia pun berhak lolos semifinal dengan status runner-up Grup A. Sedangkan Vietnam, melaju mulus ke semifinal usai menang atas Myanmar 3-0.

Hasil itu membuat Vietnam kokoh di puncak klasemen Grup B dan lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup.

Keduanya pun akan bertemu di babak semifinal demi memperebutkan satu tiket ke final Piala AFF 2022 ini.

Format semifinal dan final Piala AFF 2022 sendiri kembali ke seperti edisi sebelumnya yakni memainkan laga home-away, setelah sempat dihapus karena pandemi Covid-19 pada edisi 2020 lalu.

Jelang pertemuan Indonesia vs Vietnam, tim tamu jelas diunggulkan jika berkaca dari kualitas permainan dan ranking FIFA.

Saat ini tim besutan Park Hang-Seo itu bertengger di peringkat ke-95 sementara Indonesia berada di urutan ke-151.

Akan tetapi perbedaan itu bukan berarti menghilangkan peluang timnas Indonesia mengalahkan Vietnam.

Hanya saja ada beberapa pemain andalan pelatih Shin Tae-yong di timnas Indonesia yang wajib dicadangkan, karena dianggap tidak mementingkan kerja sama tim. Siapa saja pemain tersebut?