Liga Italia

Tak Cukup Kiper Kolombia, AC Milan Sasar Pelapis Donnarumma di PSG

Rabu, 4 Januari 2023 00:26 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Kiper AC Milan Mike Maignan pada laga saat melawan Inter Milan. (05/02/22). FOTO REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Italia, AC Milan disebut berminat meminjam kiper Paris Saint-Germain, Sergio Rico di bursa transfer Januari 2023.

Raksasa Liga Italia, AC Milan disebut akan mendatangkan penjaga gawang baru dengan mendatangkan Sergio Rico dari Paris Saint-Germain.

Pasalnya, AC Milan tengah kesulitan karena cederanya kiper timnas Prancis, Mike Maignan yang tengah menyembuhkan masalah pada kedua betisnya.

Sementara, kiper senior asal Rumania, Ciprian Tatarusanu tampil kurang meyakinkan dan kerap kali membawa AC Milan pada kekalahan.

Bahkan, Rossoneri sebenarnya sudah menjatuhkan pilihan pada kiper Atalanta, Marco Sportiello yang bisa saja hadir di bursa transfer Januari 2023.

Hanya saja, tawaran AC Milan pun ditolak Atalanta yang tak ingin kehilangan kiper keduanya dalam waktu yang terlalu cepat.

Sebenarnya, AC Milan sudah mendapatkan satu kiper muda asal Kolombia, Devis Vasquez dari klub Paraguay, Guarani.

Namun, kiper berusia 24 tahun ini belum cukup memiliki pengalaman berlaga di Eropa, sehingga cukup riskan menjadikannya pemain pelapis Mike Maignan.

Kondisi ini kemudian membuat AC Milan mendatangkan opsi berpengalaman dengan nama kiper Paris Saint-Germain, Sergio Rico masuk daftar belanja.

Sergio Rico sendiri belakangan hanya menjadi kiper ketiga di PSG, setelah mantan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma dan eks Real Madrid, Keylor Navas.