Liga Spanyol

Masih Terlilit Masalah Finansial, Barcelona Pede Bisa Segera Daftarkan Kontrak Baru Gavi

Kamis, 5 Januari 2023 21:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Albert Gea
Barcelona dilaporkan masih memiliki masalah untuk mendaftarkan kontrak baru Gavi, setelah menandatangani kesepakatan jangka panjang hingga 2026. Foto: REUTERS/Albert Gea Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Barcelona dilaporkan masih memiliki masalah untuk mendaftarkan kontrak baru Gavi, setelah menandatangani kesepakatan jangka panjang hingga 2026. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Barcelona dilaporkan masih memiliki masalah untuk mendaftarkan kontrak baru Gavi, setelah menandatangani kesepakatan jangka panjang hingga 2026.

Jendela bursa transfer musim dingin pada Januari 2023 secara resmi telah dibuka. Tetapi, pada kesempatan kali ini Barcelona diyakini tidak akan melakukan banyak bisnis.

Beberapa waktu lalu, Barcelona memiliki masalah finansial yang membuat mereka harus menarik tuas ekonomi sebagai salah satu solusi.

Setelah mendatangkan cukup banyak pemain pada bursa transfer musim panas lalu, tim asal Catalan itu justru menghadapi situasi yang sulit.

Pasalnya karena adanya selisih jumlah gaji yang terlalu besar, Barcelona terancam tidak bisa mendaftarkan pemain baru mereka.

Namun, masalah tersebut kini telah selesai dan seluruh pemain barunya bisa menjalani pertandingan bersama Barcelona.

Dengan demikian, Blaugrana memilih fokus pada kontrak para pemainnya ketimbang mendatangkan pemain baru, sebagai cara untuk menghindari terkena sanksi Financial Fair Play.

Saat ini, tujuan utama mereka adalah mendaftarkan kontrak baru Gavi dan Ronald Araujo, setelah menandatangani kontrak baru jangka panjang.

Diketahui bahwa Gavi dan Ronald Araujo telah sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dan baru berakhir pada 2026 mendatang.

Hanya saja, setelah kontrak baru itu ditandatangani oleh Gavi dan Araujo, ternyata Barcelona masih belum bisa mendaftarkannya ke Liga Spanyol (LaLiga).