Liga Italia

Penampilan Calabria - Saelemaekers di AC Milan Bikin Stefano Pioli Tersenyum, Ada Apa?

Kamis, 5 Januari 2023 13:05 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli dapat merasa lega setelah kembalinya dua pemain kunci miliknya di AC Milan, Davide Calabria dan Alexis Saelemaekers. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli dapat merasa lega setelah kembalinya dua pemain kunci miliknya di AC Milan, Davide Calabria dan Alexis Saelemaekers. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COMStefano Pioli dapat merasa lega setelah kembalinya dua pemain kunci miliknya di AC Milan, Davide Calabria dan Alexis Saelemaekers.

AC Milan berhasil raih tiga poin setelah menang atas tim asal Salerno, Salernitana, dengan skor 2-1. Kemenangan mereka tidak lepas dari peran sang kapten, Calabria, dan juga Saelemaekers.

Davide Calabria memiliki andil yang cukup besar bagi skuad Pioli pada pertandingan kali ini. Kondisinya belum benar-benar pulih tapi performanya tidaklah mengecewakan.

Tak bisa dipungkiri memang, ada beberapa keputusan yang kurang tepat, tetapi masih bisa dimaklumi mengingat dirinya baru saja kembali.

Kendatipun demikian, bisa dibilang Calabria menjadi pemain bertahan terbaik dalam laga kali ini. Ia pun harus ditarik pada menit 72' untuk memastikan dirinya tetap fit untuk laga selanjutnya.

Selain itu, sang pemain tengah, Saelemaekers juga menjadi kunci kemenangan skuad Stefano Pioli pada hari ini.

Kontribusi Alexis Saelemaekers dari sayap menjadi momok bagi lawan. Kesalahannya pada pertandingan kali ini adalah saat ia kecolongan Bonazzoli yang berakibat gol.

Kedua pemain ini memang belum bisa dikatakan prima dan masih meraba-raba untuk bisa menemukan ritme permainan mereka lagi.

Baik Alexis Saelemaekers maupun Davide Calabria dipercaya oleh Stefano Pioli sejak awal pertandingan.

AC Milan yang tampil maksimal sejak awal pun langsung mencetak gol setelah 10 menit bermain dari kaki Rafael Leao yang kemudian diikuti oleh Sandro Tonali yang membuat mereka unggul 2-0 pada menit ke-15.