Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Laju Napoli Terhenti, AC Milan Pangkas Jarak

Kamis, 5 Januari 2023 08:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Klasemen Liga Italia 2022-2023 pekan ke-16 menjadi lebih menarik setelah laju Napoli terhenti dan AC Milan hingga Juventus sukses pangkas jarak. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Klasemen Liga Italia 2022-2023 pekan ke-16 menjadi lebih menarik setelah laju Napoli terhenti dan AC Milan hingga Juventus sukses pangkas jarak. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Klasemen Liga Italia 2022-2023 pekan ke-16 menjadi lebih menarik setelah laju Napoli terhenti dan AC Milan hingga Juventus sukses pangkas jarak. 

Sebagaimana diketahui, Napoli adalah pemuncak klasemen sementara Serie A Italia 2022-2023. Mereka mengukir rekor tidak terkalahkan di sepanjang musim ini.

Namun, ketika bertandang ke Giuseppe Meazza pada Kamis (05/01/23) dini hari WIB tadi, Napoli kandas untuk kali pertama dengan skor 0-1 di tangan Inter Milan. 

Satu-satunya gol Inter Milan dilesakkan oleh Edin Dzeko pada babak kedua menit ke-56.

Kemenangan itu memastikan Inter Milan meraih tiga poin dan menanjak di papan atas klasemen. Sementara Napoli tersendat dan membuat jarak mereka dengan AC Milan hingga Juventus di peringkat 2 dan 3 menipis.

Skuad berjuluk Partenopei itu sebetulnya masih cukup kokoh di puncak klasemen dengan torehan 41 poin.

Akan tetapi, pesaing terdekat yakni AC Milan baru saja meraih kemenangan atas Salernitana dengan skor 1-2. Kini Milan mengoleksi 36 poin, atau lima poin di bawah Napoli.

Di kubu lainnya, Juventus juga baru saja menang tipis 0-1 atas Cremonese. Setidaknya tambahan tiga poin menjaga posisi Nyonya Tua tetap di tiga besar klasemen Serie A 2022-2023.

Sedangkan Edin Dzeko yang memberikan kemenangan penting untuk Inter Milan cukup puas saat akhirnya Nerazzurri menembus top 4 klasemen Serie A.

Jika konsisten, mereka bisa mengunci tiket bertanding ke Liga Champions mendatang atau bahkan ke persaingan juara.