Liga Indonesia

Gelar Trial, Arema FC Pantau 5 Pemain Muda untuk Liga 1

Jumat, 6 Januari 2023 14:52 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Arema FC
Javier Roca tengah sibuk dalam mempersiapkan Arema FC menjelang kembali berlaga pada putaran dua Kompetisi Liga 1 2022/2023. (Foto: MO Arema FC) Copyright: © MO Arema FC
Javier Roca tengah sibuk dalam mempersiapkan Arema FC menjelang kembali berlaga pada putaran dua Kompetisi Liga 1 2022/2023. (Foto: MO Arema FC)

INDOSPORT.COM - Javier Roca tengah sibuk dalam mempersiapkan Arema FC menjelang kembali berlaga pada putaran dua Kompetisi Liga 1 2022/2023.

Saat ini, skuat tim berjulukan Singo Edan menjalani program training center (TC) di Kota Batu, Jawa Timur sejak Selasa (03/01/23).

Namun, fokus Javier Roca tak hanya tertuju pada upaya mematangkan Arema FC dari segala aspek baik teknik, taktik, fisik hingga mental.

Dia mendapat tugas tambahan untuk memantau empat pemain muda yang hadir sebagai muka baru. Mereka berstatus pemain trial.

"Kami membutuhkan pemain yang fresh (segar) untuk setiap lininya. Putaran kedua juga semakin dekat," ucap Javier Roca.

"Masih sangat mungkin untuk menambah lagi jumlah pemain, tergantung proyeksi yang bagus," sambung Pelatih Arema FC asal Chile tersebut.

Empat pemain yang turut bergabung selama program pemusatan latihan Arema FC di Kota Batu memang masih berusia muda.

Mereka adalah Kevin Armedyah yang pada awal musim membela PSMS Medan di Liga 2. Sedangkan 4 nama lain berasal dari akademi.

"Kalau dilihat, rata-rata pemain di tim ini (usia) sudah tinggi. Jadi memang perlu penyegaran melalui pemain muda dengan sentuhan bagus," ujar Roca.

"Di sektor defensif (pertahanan) rata-rata sudah usia 25 tahun, kecuali (Achmad) Figo. Begitu juga di lini tengah dan depan," beber eks Pelatih Persik Kediri tersebut.