Liga Indonesia

Liga 1: Alasan Ini Bikin Bali United Boyong Wellington Carvalho

Jumat, 6 Januari 2023 14:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Bali United
Bali United membeberkan alasan utama mengikat Wellington Carvalho sebagai pengganti Willian Pacheco untuk mengarungi Liga 1.  (Foto: Instagram Bali United) Copyright: © Grafis: Bali United
Bali United membeberkan alasan utama mengikat Wellington Carvalho sebagai pengganti Willian Pacheco untuk mengarungi Liga 1. (Foto: Instagram Bali United)

INDOSPORT.COM - Bali United membeberkan alasan utama mengikat Wellington Carvalho sebagai pengganti Willian Pacheco. Rekam jejak Wellington cukup meyakinkan untuk bisa bersaing di Liga 1 2022/2023.

Wellington merupakan salah satu bakat besar yang pernah dimiliki klub Brasil, Fluminense. Wellington mencatatkan debut di Serie A Brasil saat masih berusia 19 tahun.

Namun begitu, perjalanan Wellington tak semulus Fabinho, rekan seangkatan yang kini jadi bintang Liverpool dan Timnas Brasil. Wellington malah lebih banyak berkutat di Serie B Brasil.

Meski kasta kedua, Serie B termasuk kompetisi dengan kualitas mumpuni. Bakat-bakat yang ada di Serie B tak jauh berbeda dengan Serie A, mengingat banyaknya stok pemain bagus di Negeri Samba.

Clube de Regatas Brasil (CRB) menjadi klub terakhir yang dibela Wellington. Dia merupakan pemain inti di klub papan tengah Serie B itu.

Pada Serie B 2022, Wellington tampil 23 kali, dengan rincian 19 kali inti dan empat kali jadi pilar pengganti. Rekam jejak ini membuat Bali United kesengsem meminangnya.

Wellington kini sudah ada di Bali dan mengikuti sesi latihan bersama Serdadu Tridatu. Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, menyambut gembira kehadiran Wellington.

Yabes Tanuri pun membeberkan alasan utama mengikat Wellington. Gaya bermain Wellington diyakini pelatih Stefano Cugurra Teco cocok dengan Bali United.

"Kami resmi memperkenalkan pemain asing baru yaitu Wellington Carvalho. Tim pelatih menilai bahwa Wellington memang merupakan pemain yang sesuai dengan kriteria untuk melengkapi komposisi tim," jelas Yabes Tanuri, Kamis (05/01/23).

Kehadiran Wellington mirip situasi musim lalu, ketika Privat Mbarga datang pada tengah musim menggantikan Melvin Platje.

Saat itu, Privat Mbarga bisa beradaptasi dengan cepat. Dia menjadi salah satu kunci sukses Bali United menjuarai Liga 1 2021/2022. Yabes berharap Wellington juga bisa memberikan yang terbaik bagi klub barunya.

"Semoga ia dapat beradaptasi dengan mudah di tim Serdadu Tridatu dan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Bali United," ujar Yabes Tanuri.