Liga Spanyol

Penuh Kontroversi, Wasit Laga Barcelona vs Espanyol Resmi 'Dirumahkan'

Jumat, 6 Januari 2023 17:15 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Nacho Doce
Wasit kontroversial yang memimpin laga Barcelona vs Espanyol, Sabtu (31/12/22), Antonio Mateu Lahoz resmi diparkir Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Copyright: © Reuters/Nacho Doce
Wasit kontroversial yang memimpin laga Barcelona vs Espanyol, Sabtu (31/12/22), Antonio Mateu Lahoz resmi diparkir Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

INDOSPORT.COM – Wasit kontroversial yang memimpin laga Liga Spanyol Barcelona vs Espanyol, Sabtu (31/12/22), Antonio Mateu Lahoz resmi "diparkir" Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Laga Derby Catalan antara Barcelona vs Espanyol sepertinya telah menyisakan drama yang cukup panjang setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

Gol Marcos Alonso pada menit ke tujuh dan gol Joselu melalui titik penalti pada menit ke-73 menjadi gol yang tercipta pada pertandingan tersebut.

Atas hasil imbang tersebut, Barcelona kini kembali dalam cengkeraman Real Madrid yang menempel mereka di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan sama-sama meraih 38 poin.

Pada pertandingan Derby Catalan tersebut, hal mengagetkan terjadi. Wasit yang memimpin jalannya laga, Antonio Mateu Lahoz mengeluarkan total 15 kartu kuning.

Tak cukup itu, dua kartu merah juga turut memeriahkan laga yang berlangsung panas tersebut. Tak ayal kritikan terhadap kinerja sang wasit pun dipertanyakan.

Salah satu yang turut mempersoalkan kinerja Antonio Mateu Lahoz adalah pelatih Barcelona, Xavi Herandez. Xavi bahkan menyebut Lahoz telah kehilangan kendali atas pertandingan.

“Dia membagikan kartu tanpa alasan apapun dan kehilangan kendali atas pertandingan. Kami kehilangan poin penuh,” ujar Xavi dilansir dari ESPN.

Tak cukup hanya pemain yang mendapat kartu merah, Xavi Herandez dalam laga tersebut juga menuai hal serupa karena terus melakukan protes kepada wasit dan ofisial pertandingan.

Kini, atas apa yang telah dilakukan Antonio Mateu Lahoz dalam pertandingan Barcelona vs Espanyol, dirinya dikabarkan mendapat sanksi dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).