Bola Internasional

Piala AFF 2022: Kiper Vietnam 'Digembleng' Antisipasi Lemparan ke Dalam, Takut dengan Pratama Arhan?

Jumat, 6 Januari 2023 10:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ragam aksi dan ekspresi pelatih Vietnam Park Hang-seo pada official training jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di stadion GBK, Kamis (05/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ragam aksi dan ekspresi pelatih Vietnam Park Hang-seo pada official training jelang babak semifinal Piala AFF 2022 melawan Timnas Indonesia di stadion GBK, Kamis (05/01/23).

INDOSPORT.COM – Karena Pratama Arhan, kiper Vietnam, Dang Van Lam, mendapat latihan khusus untuk mengantisipasi lemparan ke dalam saat persiapan melawan Timnas Indonesia.

Timnas Vietnam akan memulai perjuangannya melawan Timnas Indonesia di babak semifinal Piala AFF 2022 pada Jumat (06/01/22) malam WIB.

Pada leg pertama, Timnas Vietnam akan terlebih dahulu bertandang ke markas timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Tiga hari berselang atau tepatnya pada Senin (09/01/22), The Golden Stars, julukan Vietnam akan bergantian menjadi tuan rumah dengan bermain di My Dinh National Stadium.

Bakal menghadapi Timnas Indonesia, Vietnam memiliki sejumlah keunggulan. Salah satunya adalah belum pernah kalah dalam empat pertemuan terakhir.

Dalam empat pertemuan terakhir tersebut, armada Park Hang-seo berhasil meraih dua kemenangan dan dua kali hasil imbang atas skuad Garuda.

Statisktik tak pernah kalah dalam empat pertemuan terakhir tersebut bahkan membuat Park Hang-seo sempat besar kepala saat ditanya kans mengalahkan Indonesia.

"Sejak saya direkrut, saya tidak pernah kalah melawan mereka. Indonesia tim yang sulit dikalahkan, tetapi Vietnam bisa menang," ucap Park Hang Seo dilansir dari Soha.vn.

Sebenarnya, Timnas Indonesia pernah mengalami kemenangan atas Vietnam. Momen itu terjadi saat tahun 2016 yang lalu. Kala itu, skuad Garuda berhasil menekuk The Golden Stars dengan skor, 2-1.

Kini, jelang pertemuan kedua Vietnam dengan Indonesia, Armada Park Hang-seo memberikan instruksi dan pelatihan khusus kepada sang kiper, Dang Van Lam.