Bola Internasional

Pratama Arhan Puji Vietnam Tim Terkuat di Piala AFF 2022, Apa Kabar Timnas Indonesia di Semifinal?

Jumat, 6 Januari 2023 15:57 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pratama Arhan saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pratama Arhan saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM – Pratama Arhan memuji Tim The Golden Star Wars sebagai tim serbaik di Piala AFF 2022. Lalu apa kabar Timnas Indonesia vs Vietnam di semifinal?

Pertandingan semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam akan dimulai Jumat (06/01/23) di Stadion Gelora Bung Karno pukul 16.30 WIB.

Laga kali ini akan menjadi pertemuan ketiga Shin Tae-yong dan Park Hang-seo usai resmi menjabat sebagai pelatih kepala di masing-masing kesebelasan.

Park Hang-seo sendiri berhasil mengantarkan Vietnam lolos sebagai juara Grup B dan akan menghadapi runner up Grup A di semifinal Piala AFF 2022, yakni timnas Indonesia.

Selain itu, Shin Tae-yong diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya untuk bisa mengunci kemenangan atas Vietnam. Kemungkinan beberapa pemain tersebut adalah Jordi Amat, Asnawi Mangkualam hingga Pratama Arhan.

Namun, sebelum bersua dengan Vietnam di babak semifinal Piala AFF 2022, bek andalan timnas Indonesia, Pratama Arhan menyanjung pasukan Park Hang-seo sebagai tim terkuat, sebagaimana dilansir dari akun Instagram resmi AFF.

“Menurut saya Vietnam merupakan tim yang sangat kuat dan kompak. Mereka sudah bersama dalam waktu yang lama. Pemainnya juga sama sih,” ungkap Pratama Arhan.

“Kita (timnas Indonesia) harus waspada karena pemain Vietnam memang bagus-bagus semua. Kita harus fokus di pertandingan semifinal,” sambungnya.

Sekadar informasi, Vietnam merupakan satu-satunya tim di Piala AFF 2022 yang belum kebobolan sama sekali. Skuat The Golden Star Warriors berhasil mencetak 12 gol di fase grup.

Sementara itu, timnas Indonesia harus puas finis di posisi runner up Grup A karena kalah selisih gol dengan Thailand yang kokoh di posisi puncak.