Bola Internasional

Timnas Indonesia vs Vietnam: Belum Juga Main, Sosok Ini Sudah Diserang Netizen

Jumat, 6 Januari 2023 12:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Jelang laga semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam, Bek The Golden Star Warriors, Doan Van Hau, sudah diserang netizen di sosial media. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Jelang laga semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam, Bek The Golden Star Warriors, Doan Van Hau, sudah diserang netizen di sosial media.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan semifinal Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Vietnam, bek The Golden Star Warriors, Doan Van Hau sudah diancam netizen di sosial media.

Pertandingan semifinal Piala AFF 2022 akan dibuka dengan menyajikan duel timnas Indonesia vs Vietnam yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23) pukul 16.30 WIB.

Sebagai informasi, timnas Indonesia berhasil mengamankan tiket semifinal usai mengalahkan Filipina dengan skor 2-1. Dengan hasil ini, Skuat Garuda lolos sebagai runner-up Grup A.

Di lain sisi, Vietnam melaju ke semifinal sebagai juara Grup B usai mengalahkan Myanmar di pertandingan pamungkas fase gup dengan skor 3-0.

Baik Timnas Indonesia maupun Vietnam diprediksi akan menurunkan skuad terbaiknya di pertandingan semifinal Piala AFF 2022 kali ini.

Shin Tae-yong diprediksi akan menurunkan pemain andalannya seperti Asnawi Mangkualam, Marselino Ferdinan, Marc Klok, Pratama Arhan hingga Jordi Amat.

Sementara Park Hang-seo tentu ingin membidik kemenangan dengan diprediksi menurunkan pemainnya seperti Nguyen Tien Linh, Nguyen Quang Hai hingga Doan Van Hau.

Menariknya, salah satu pemain andalan Park Hang-seo di Timnas Vietnam yakni Doan Van Hau sudah "ditandai" oleh netizen Indonesia karena kerap bermain keras dalam beberapa laga.

Namanya menjadi buah bibir kala pertandingan Vietnam vs Malaysia di babak penyisihan grup Piala AFF 2022. Doan Van Hau melakukan pelanggaran keras kepada salah satu pemain Harimau Malaya.

Doan Van Hau melakukan kontak keras dengan Azam Azmi yang membuat dirinya terpental keluar lapangan. Pemain Malaysia itu lantas membalasnya, tetapi berujung kartu merah untuk Azam Azmi.