In-depth

Profil Doan Van Hau, Bek Vietnam yang Bakal 'Diteror' Habis-habisan oleh Fans Timnas Indonesia

Jumat, 6 Januari 2023 13:32 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Bek Vietnam, Doan Van Hau yang siap diteror oleh fans Timnas Indonesia di semifinal leg pertama Piala AFF 2022. Copyright: © Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Bek Vietnam, Doan Van Hau yang siap diteror oleh fans Timnas Indonesia di semifinal leg pertama Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Doan Van Hau menjadi satu-satunya pemain Vietnam yang paling menjadi sorotan fans Timnas Indonesia jelang duel di semifinal leg pertama Piala AFF 2022.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong akan lebih dulu menjamu Vietnam dalam pertandingan semifinal Piala AFF 2022.

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam bakal tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Jumat (06/01/23) pukul 16.30 WIB.

Karena bakal bersua pasukan Park Hang-seo, banyak suporter Garuda yang sudah membeli tiket secara online. PSSI mengkonfirmasi kalau sudah ada 40 ribu tiket terjual.

Antusiasme para suporter Timnas ini karena memang pasukan Shin Tae-yong sangat membutuhkan dukungan langsung para penggemar di SUGBK. Selain memberi suntikan motivasi, adanya fans bisa membuat para pemain Vietnam kena mental.

Salah satu pemain Vietnam yang dipastikan mendapatkan teror langsung di stadion yakni Doan Van Hau. Bek The Golden Star ini memang sudah lama menjadi sorotan karen kerap bermain kasar.

Doan Van Hau tercatat pernah membuat kaki Evan Dimas cedera saat duel Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di final SEA Games 2019 lalu.

Seusai sukses mematikan Evan Dimas, Doan Van Hau kemudian membawa Vietnam menang telak 3-0 di partai final, dan membawa pulang emas SEA Games 2019.

Hal tersebut lantas memicu kemarahan fans Timnas Indonesia. Hingga jelang semifinal Piala AFF 2022, banyak dari mereka masih belum bisa memaafkan kejadian tersebut.