Bola Internasional

Gagal bersama Belgia, Portugal Lakukan Langkah Gila Dekati Roberto Martinez sebagai Pelatih Baru

Sabtu, 7 Januari 2023 01:34 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Alex Gottschalk/DeFodi Images via Getty Images
Timnas Portugal bakal melakukan langkah gila dengan mendekati Roberto Martinez sebagai pelatih anyar walaupun gagal dalam tukangi Timnas Belgia. Copyright: © Alex Gottschalk/DeFodi Images via Getty Images
Timnas Portugal bakal melakukan langkah gila dengan mendekati Roberto Martinez sebagai pelatih anyar walaupun gagal dalam tukangi Timnas Belgia.

INDOSPORT.COM – Timnas Portugal bakal melakukan langkah gila dengan mendekati Roberto Martinez sebagai pelatih anyar walaupun gagal dalam tukangi Timnas Belgia.

Sebagaimana diketahui, sejak menukangi Timnas Belgia, Roberto Martinez tidak memenangi ajang internasional bergengsi apa pun.

Di Euro 2016 lalu, tim berjuluk The Red Devils tersebut secara mengejutkan tersingkir dari Timnas Wales dengan skor 3-1 di perempatfinal.

Setidaknya pencapaian terbaik Timnas Belgia ada dalam Piala Dunia 2018 di Rusia lalu yang mana Romelu Lukaku cs bisa mengamankan tempat ketiga di belakang Prancis dan Kroasia.

Kegagalan kembali menghampiri kubu Timnas Belgia di perempatfinal Euro 2020 lalu yang mana skuad besutan Roberto Martinez itu tersingkir di perempatfinal seusai digebuk Timnas Italia 1-2.

Bukannya bangkit, skuad Timnas Belgia malah kian terpuruk di Piala Dunia 2022 lalu yang mana mereka bahkan gagal melewati fase grup.

Ya, Setan Merah hanya menempati posisi ketiga di Grup F Piala Dunia 2022 lalu setelah menjalani laga dengan satu kemenangan (vs Kanada), satu kali imbang (vs Kroasia), dan sekali kekalahan (vs Maroko).

Hal ini jelas merupakan kegagalan besar bagi Timnas Belgia yang dihuni skuad generasi emas yang sempat berisikan Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Jan Verthongen, Thibaut Courtois, dan Romelu Lukaku, dll.

Terlebih lagi, Roberto Martinez tampaknya bukanlah pelatih yang bisa menguasai ruang ganti dan hal ini terlihat dari perpecahan skuad Timnas Belgia di Piala Dunia 2022 lalu yang memengaruhi permainan mereka.

Kendatipun demikian, Timnas Portugal dikabarkan siap melakukan langkah gila dengan mendekati Roberto Martinez guna mengisi kekosongan kursi pelatih yang ditinggal oleh Fernando Santos.