Bursa Transfer

Gagal di Chelsea, Ajax Amsterdam Ingin Bawa Pulang Hakim Ziyech

Sabtu, 7 Januari 2023 11:29 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Lars Baron/Getty Images
Klub Liga Belanda (Eredivisie), Ajax Amsterdam, bermimpi untuk membawa pulang Hakim Ziyech pada bursa transfer musim dingin. Setelah sang pemain gagal dengan Chelsea. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Klub Liga Belanda (Eredivisie), Ajax Amsterdam, bermimpi untuk membawa pulang Hakim Ziyech pada bursa transfer musim dingin. Setelah sang pemain gagal dengan Chelsea.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Belanda, Ajax Amsterdam, bermimpi untuk membawa pulang Hakim Ziyech pada bursa transfer musim dingin, setelah sang pemain gagal di Chelsea.

Pada musim ini, Hakim Ziyech lebih sering menempati bangku cadangan Chelsea. Pasalnya, dia tidak masuk dalam skema yang diterapkan oleh Graham Potter.

Hakim Ziyech tercatat baru memainkan tujuh penampilan dari 19 pertandingan yang dilakoni Chelsea dalam ajang Liga Inggris musim ini.

Bahkan, Hakim Ziyech masih nihil gol dan assist. Hal tersebut sangat berbeda dengan musim sebelumnya, mengingat dia mampu mencatatkan 8 gol dan 6 assist.

Hal tersebut lantas membuat Chelsea berniat untuk menyingkirkan pemain berpaspor Maroko tersebut dari Stamford Birdge.

Maka tak khayal, Ziyech masuk dalam kesepakatan tambahan untuk mendatangkan Enzo Fernandez dari Benfica pada Januari ini.

Chelsea memasukkan nama Hakim Ziyech untuk dipinjamkan ke Benfica, serta menambahkan uang sebesar 79 juta poundsterling, setara dengan Rp1,4 triliun.

Keadaan itu harus dilakukan karena Chelsea tidak mau Enzo Fernandez justru bergabung dengan Real Madrid, atau Liverpool.

Kendati demikian, Benfica ingin Chelsea membayar 106 juta poundsterling, atau setara demgam Rp1,97 triliun, secara cash.

Sehingga, Chelsea bisa menanggapi niatan Ajax Amsterdam membawa pulang Hakim Ziyech, untuk memberikan tuntutan dari Benfica.