In-depth

Prediksi Line-up Milan vs Roma: Olivier Giroud Belum Capek Jadi Tulang Punggung?

Minggu, 8 Januari 2023 11:50 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Daniele Mascolo
Olivier Giroud adalah tulang punggung AC Milan di lini depan. FotO: REUTERS-Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Olivier Giroud adalah tulang punggung AC Milan di lini depan. FotO: REUTERS-Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Olivier Giroud diprediksi tetap jadi andalan di line-up Milan vs Roma di laga Liga Italia (Serie A), Senin (09/01/23) dini hari WIB.

Keahliannya sebagai spesialis penjebol gawang lawan akan sangat dibutuhkan Stefano Pioli di tengah krisis striker yang sedang terjadi di skuatnya saat ini.

Kemenangan di laga nanti memang dibutuhkan masing-masing tim untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara.

Sampai prediksi line-up Milan vs Roma ini dibuat, tuan rumah masih unggul dengan 36 poin di peringkat tiga.

Sementara itu, sang lawan telah mengumpulkan 30 poin dan bercokol di peringkat enam. Jumlah laga yang sudah mereka lakoni pun sama, 16.

Stefano Pioli pun harus memutar otak dalam meracik susunan pemainnya saat menghadapi pasukan Jose Mourinho, mengingat sejumlah pemain pentingnya masih absen - termasuk Mike Maignan.

Namun tenang saja, posisi kiper asal Prancis tersebut bisa digantikan oleh Ciprian Tatarusanu. Justru, Olivier Giroud-lah yang akan berjibaku sebagai ujung tombak Rossoneri, lagi dan lagi.

Keberadaannya di lini depan pasukan Stefano Pioli nampak sulit tergantikan dalam beberapa waktu terakhir, menyusul cederanya Zlatan Ibrahimovic dan Divock Origi.

Bintang Timnas Prancis tersebut musim ini sudah tampil 14 kali di Liga Italia, meski untuk jumlah gol masih kalah dari rekan setimnya, Rafael Leao.

Berdasarkan catatan di laman resmi liga, Rafael Leao masih jadi top skor AC Milan dengan 7 gol, baru disusul Olivier Giroud dengan 5 gol.