Bola Internasional

5 Pemain Timnas Indonesia yang Bakal Jadi Kunci Bungkam Vietnam dan Lolos Final Piala AFF

Senin, 9 Januari 2023 15:24 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam menghadapi timnas Indonesia akan digelar pada Senin (09/01/23) malam ini dan hanya satu tim yang bisa ke final. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam menghadapi timnas Indonesia akan digelar pada Senin (09/01/23) malam ini dan hanya satu tim yang bisa ke final.

INDOSPORT.COM - Leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam menghadapi timnas Indonesia akan digelar pada Senin (09/01/23) malam ini dan hanya satu tim yang bisa ke final.

Setelah berimbang tanpa gol di pertemuan pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Tim Garuda dan The Golden Star Warriors bakal habis-habisan mempertahankan gengsi di My Dinh Stadium.

Lini pertahanan timnas Indonesia sepertinya masih akan jadi tumpuan utama untuk leg kedua nanti meski para penyerang juga bakal diharapkan bisa bersinar demi mencuri gol tandang.

Sukses mendapatkan cleansheet alias nirbobol kedua di gelaran Piala AFF 2022 semakin menunjukkan koneksi Jordi Amat cs sudah kian matang.

Berikut ini adalah lima pemain yang kami prediksi bisa menjadi pembeda bagi timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam dalam partai hidup mati.

1. Fachrudin Aryanto

Penampilan yang pantas ditunjukkan sebagai kapten telah Fachrudin Aryanto pamerkan di leg pertama vs Vietnam dan diharapkan sang defender 33 tahun dapat mengulanginya malam ini.

Dicatat dari Lapangbola, bek yang dipanggil dari Madura United itu bisa mengumpulkan empat tekel, 10 potongan, dan dua sapuan yang membuat gawang Nadeo Argawinata tetap perawan.

Distribusi Fachrudin pun sangat baik meski di sisinya ada ball-playing defender papan atas dalam diri Jordi Amat.

Total 46 operan dengan akurasi 85% bisa diukirnya. Tidak heran jika kemudian namanya kemudian keluar sebagai man of the match versi Lapangbola.

Sangat disayangkan karena usianya sudah semakin tua. Ke depannya timnas Indonesia masih akan sangat membutuhkan sosok pemimpin seperti Fachrudin.