Liga Indonesia

Eks Barcelona dan Real Madrid Dukung Timnas Indonesia Depak Vietnam dari Piala AFF 2022

Senin, 9 Januari 2023 16:56 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (06/01/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berharap Timnas Indonesia bisa meraih kemenangan atas Vietnam pada semifinal leg kedua Piala AFF 2022.

Pertandingan leg kedua Semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Senin (09/01/23) pukul 19.30 WIB.

Sebagai informasi, Luis Milla sebelumnya sempat menangani timnas Indonesia, sehingga dia sudah cinta dengan skuat Garuda dan merasa Indonesia seperti negara keduanya.

Sehingga, pada Piala AFF 2022, pelatih asal Spanyol ini berharap skuad Garuda dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong bisa meraih hasil maksimal dan melangkah ke babak selanjutnya.

"Saya menginginkan hasil yang maksimal untuk tim nasional Indonesia. Saya sangat senang pernah berada di sini, bekerja di sini karena negara dan orang-orangnya sangat baik, ini sudah seperti negara kedua saya," kata Luis Milla di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Senin (09/01/23).

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini merasa optimis timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal, pasalnya selain dihuni pemain berkualitas, skuat Garuda sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Persib Bandung sendiri mengirim tiga pemainnya ke Timnas Indonesia, ketiga pemain tersebut yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

"Saya harap tim nasional Indonesia bisa menang dan bermain dengan baik, menurut saya yang terpenting mereka bisa bermain dengan bagus. Dengan proses yang bagus, saya rasa mereka bisa memenangkan pertandingan," jelas Luis Milla.

Meski demikian, Luis Milla mengakui tidak mudah untuk mengalahkan Vietnam, apalagi pada pertandingan semifinal leg kedua Piala AFF 2022, mereka akan bermain di kandangnya dan dihadapan pendukungnya.

Sehingga, Luis Milla berharap pada pertandingan nanti timnas Indonesia bisa bekerja keras dan mendapatkan dukungan dari semua pihak.