Liga Indonesia

Liga 1: Barito Putera Bajak Gustavo Tocantins, Langsung Main Lawan PSM Makassar?

Senin, 9 Januari 2023 12:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Official Barito Putera
Barito Putera perkenalkan striker anyar asal Brasil di Liga 1 2022-2023, Gustavo Henrique Tocantins. Copyright: © Official Barito Putera
Barito Putera perkenalkan striker anyar asal Brasil di Liga 1 2022-2023, Gustavo Henrique Tocantins.

INDOSPORT.COM - Barito Putera sukses membajak Gustavo Tocantins dari Persikabo 1973. Benarkah pemain Brasil itu langsung diturunkan menghadapi PSM Makassar?

Bursa transfer Liga 1 2022-2023 sudah dibuka. Gustavo Tocantins jadi rekrutan pertama Barito Putera, untuk menambah ketajaman lini depan Laskar Antasari.

Barito Putera secara resmi umumkan Gustavo Tocantins sebagai pemain baru, melalui unggahan di akun instagram ofisial @psbaritoputeraofficial, Minggu (08/01/23).

Diketahui, Gustavo Henrique Barbosa Freire, atau yang lebih dikenal sebagai Gustavo Tocantins, adalah pemain asal Brazil yang sebelumnya bermain untuk Persikabo 1973.

Dari rumor yang beredar, Tocantins adalah pemain yang diinginkan oleh Pelatih Barito Putera, Rodney Goncalves, sebagai salah satu juru gedor di putaran kedua Liga 1.

"Tocantins memang permintaan saya," ungkap Rodney Goncalves melalui pesan singkat di WhatsApp, Minggu (08/01/23) lalu, dilansir dari situs Banjarmasin Post.

Menurut Rodney, ketertarikannya melirik Gustavo Tocantins muncul setelah melihat penampilan sang striker paska Barito Putera bersua Persikabo, pada 17 Desember 2022 lalu.

"Tocantins tampil luar biasa dalam pertandingan terakhir kami melawan Persikabo 1973," jelas Rodney Goncalves

"Pasalnya, Tocantins dapat bermain di posisi yang berbeda, baik sebagai pemain sayap maupun penyerang kedua (second striker)," lanjut sang pelatih asal Brasil itu.