In-depth

4 Wonderkid Liverpool yang Punya Masa Depan Cerah pada Tahun 2023

Selasa, 10 Januari 2023 21:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Paul Childs
Stefan Bajcetic, salah satu wonderkid Liverpool yang diprediksi bersinar pada tahun 2023. Foto: Reuters/Paul Childs. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Stefan Bajcetic, salah satu wonderkid Liverpool yang diprediksi bersinar pada tahun 2023. Foto: Reuters/Paul Childs.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, diberkahi cukup banyak pemain muda yang bisa mereka pilih untuk diorbitkan.

Memasuki tahun 2023, Jurgen Klopp mungkin tertarik ‘mengubek-ubek’ daftar talenta muda The Reds, yang beberapa di antaranya sudah unjuk gigi di depan matanya.

Apalagi, sejumlah pemain seperti Melkamu Frauendorf dan Kaide Gordon sudah mencatatkan menit bermain untuk tim senior tahun lalu.

Yang artinya, Jurgen Klopp memang membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi para bintang muda The Reds untuk memamerkan keahliannya ke orang banyak.

Kini menatap tahun 2023 yang baru menghitung hari, masih banyak pemain muda Liverpool yang mengantre demi meraih spotlight dari seorang Jurgen Klopp.

Namun jika harus memilih beberapa, mungkin empat sosok ini punya peluang besar untuk bersinar pada tahun 2023.

Siapa saja?

Lewis Koumas

Pemain tim U-18 yang beberapa kali turut memperkuat U-21 meski usianya saat ini masih 17 tahun. Bakatnya bermain sepak bola, diketahui menurun dari sang ayah yang juga mantan pemain di Liga Inggris.

Adalah Jason Koumas, mantan pemain Liverpool yang pernah bermain di lapangan tengah bersama Steven Gerrard saat muda.

Sayangnya, ia menempuh jalan karier yang berbeda dari Stevie G dan kawan mereka yang satu lagi, Michael Owen, dengan pindah ke Tranmere Rovers saat akan menempuh karier profesionalnya.