Liga Indonesia

Liga 1 2022: Bak Langit dan Bumi, Barito Putera Bidik Kemenangan atas PSM Makassar

Selasa, 10 Januari 2023 11:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022, jelang menghadapi Rans Nusantara FC. Hari ini mereka akan melakoni laga tunda kontra PSM Makassar. Copyright: © Media Officer Barito Putera
Skuat Barito Putera di Liga 1 2022, jelang menghadapi Rans Nusantara FC. Hari ini mereka akan melakoni laga tunda kontra PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Meski seperti langit dan bumi di papan klasemen Liga 1 2022-2023, namun Barito Putera optimistis dalam membidik kemenangan atas PSM Makassar.

Barito Putera akan menjamu PSM Makassar di laga tunda Liga 1 2022, hari ini, Selasa (10/01/23), di Stadion Demang Lehman, Martapura, mulai pukul 15.00 WIB.

Jika menilik head to head, PSM Makassar kini bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 33 poin. Anak asuh Bernardo Tavares baru sekali merasakan kekalahan musim ini.

Sementara Barito Putera masih tertahan di zona merah klasemen sementara Liga 1, dengan capaian 14 poin, hasil dari tiga kemenangan dan lima hasil imbang.

Jika menilik pertemuan musim lalu, Laskar Antasari sempat menang dengan skor 2-0, namun di putaran kedua, mereka dibalas oleh Juku Eja dengan kemenangan 2-1.

Maka, kedua tim sama-sama punya kans untuk meraih kemenangan di pertemuan hari ini. Hanya saja, PSM Makassar lebih diunggulkan sebagai pemuncak klasemen.

Melihat situasi itu, asisten pelatih Barito Putera, Isnan Ali angkat bicara. Menurut mantan pemain Timnas Indonesia itu, tak ada alasan untuk kalah dari skuat Juku Eja.

Apalagi Barito Putera bermain di kandang, disaksikan oleh ribuan suporter sendiri. Maka, tiga poin adalah harga mati.

Dengan statusnya sebagai asisten pelatih, mendampingi Rodney Borges Goncalves, Isnan Ali mengaku telah menyiapkan tim dengan baik menghadapi PSM Makassar.

"Seluruh pemain sudah siap untuk berjuang. Karena kita main di kandang, tak ada alasan membuang kesempatan meraih tiga poin," ucap Isnan Ali dalam sesi jumpa pers.