In-depth

Andreas Jungdal, Harta Karun dari AC Milan Primavera yang Jadi Anak Didik Dida

Kamis, 12 Januari 2023 00:14 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/andreasjungdal
Kiper AC Milan Primavera, Andreas Jungdal. Foto: instagram/andreasjungdal. Copyright: © instagram/andreasjungdal
Kiper AC Milan Primavera, Andreas Jungdal. Foto: instagram/andreasjungdal.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Andreas Jungdal, kiper jebolan AC Milan Primavera yang baru saja dilepas sebagai pinjaman ke klub Austria, SCR Altach.

Spekulasi tentang transfer pemain ini sejatinya sudah bergulir cukup lama, namun akhirnya rumor tersebut terealisasi lewat sebuah kesepakatan peminjaman.

Pengumuman terkait merapatnya Andreas Jungdal pun disampaikan SCR Altach di laman resminya, yang dilihat INDOSPORT.COM pada Rabu (11/01/23).

“Altach mencapai kesepakatan dengan juara Liga Italia, Milan, mengenai transfer Andreas Jungdal,” demikian bunyi pernyataan klub.

“Pemain berusia 20 tahun ini menandatangani kesepakatan di Rheindorf sampai musim panas 2023 dan ada opsi untuk kepindahan permanen.”

Keputusan AC Milan untuk melepas salah satu pemain Primavera-nya ini pun tidak lepas dari sepak terjangnya yang belum terlalu nampak di tim utama.

Ia memang sudah menjadi bagian grup yang mengikuti latihan bersama tim utama, namun sayangnya belum sekali pun mencatatkan penampilan di level senior.

Kabar tentang transfer Andreas Jungdal ini pun mencuat tidak lama setelah AC Milan merekrut kiper baru dari Kolombia, Devis Vasquez.

Dalam waktu dekat, ia mungkin diplot sebagai deputi Mike Maignan menyusul nasib tidak jelas yang saat ini dimiliki CiprianTatarusanu dan Antonio Mirante.

Dua kiper pelapis AC Milan itu diketahui akan habis kontrak pada Juni 2023 dan sama-sama sudah berumur.