Bola Internasional

Milan vs Torino Berakhir Jeblok, Stefano Pioli Bongkar Aib Rossoneri

Kamis, 12 Januari 2023 12:38 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Massimo Pinca
Bermain di markas sendiri, di Stadion San Siro, AC Milan justru mendapat kekalahan mengejutkan dari Torino di Coppa Italia, Kamis (12/01/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Bermain di markas sendiri, di Stadion San Siro, AC Milan justru mendapat kekalahan mengejutkan dari Torino di Coppa Italia, Kamis (12/01/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Bermain di markas sendiri, di Stadion San Siro, AC Milan justru mendapat kekalahan mengejutkan dari Torino di Coppa Italia, Kamis (12/01/23) dini hari WIB.

Kekalahan ini turut memperpanjang rekor buruk ketika berhadapan dengan Torino, baik di kompetisi Liga Italia (Serie) atau Piala Italia (Coppa Italia) pada musim ini.

Dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi musim 2022-2023, Rossoneri tidak mampu mengalahkan Torino dengan hasil dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Terbaru, meski sudah diuntungkan dengan melawan 10 pemain, AC Milan masih tidak mampu mengalahkan Torino. Bahkan, mereka justru kebobolan pada menit-114.

Padahal jika ditinjau dari catatan statistik, pasukan Stefano Pioli sejatinya bermain cukup dominan. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan melakukan 34 percobaan tembakan.

Namun, dari sekian banyak percobaan yang dilakukan, hanya delapan di antaranya berhasil menuju arah gawang. Sayangnya, hal tersebut tidak membuat mereka sukses mencetak gol.

Menghadapi Torino di Coppa Italia kali ini, Pioli sejatinya tengah meracik formasi baru dengan menurunkan Brahim Diaz dan Charles De Ketelaere di lini depan.

Sayangnya, kedua pemain itu tidak mampu memberikan ancaman yang berbahaya. De Ketelaere mencatatkan empat tembakan, sedangkan Diaz hanya melepaskan satu tembakan.

Hal ini menunjukkan bahwa Pioli masih belum bisa bermain tanpa pemain seperti Olivier Giroud dan Rafael Leao yang klinis ketika berada di depan.

Menyikapi kekalahan tersebut, Stefano Pioli turut menyampaikan kekecewaan atas hasil di laga AC Milan vs Torino di Coppa Italia.