Liga Inggris

Buru Replika Javier Mascherano, Liverpool Bikin Klub Medioker Liga Inggris Banjir Uang

Jumat, 13 Januari 2023 20:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Molly Darlington
Selebrasi gelandang baru Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes (tengah) bersama teman setimnya. Foto: Reuters/Molly Darlington Copyright: © Reuters/Molly Darlington
Selebrasi gelandang baru Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes (tengah) bersama teman setimnya. Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Klub raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut tengah berencana mendatangkan gelandang Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes.

Salah satu penyebab mengapa Liverpool getol berusaha mendatangkan Matheus Nunes adalah keinginan mereka mereplikasi kesuksesan 2007.

Kala itu, The Reds kesulitan mendapatkan pemain bagus di lini tengah hingga akhirnya datang seorang gelandang dari Argentina bernama Javier Mascherano.

Pada saat itu, seperti dilansir Express, Liverpool juga mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan Mascherano dari West Ham United.

Hanya saja, kondisi ini kemudian terulang di musim 2022/2023 manakal Liverpool dihadapkan untuk mencari gelandang baru.

Pasalnya, Liverpool kesulitan soal gelandang, sehingga sulit tampil bagus di Liga Inggris sesuai standar yang diinginkan.

Kondisi ini kemudian memaksa The Reds untuk menggelontorkan dana besar agar tak mengulangi kejadian yang sama.

Target Liverpool adalah gelandang Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes yang baru saja didatangkan ke Inggris dari Sporting Lisbon.

Hanya saja, Liverpool dikabarkan belum mulai menawar, karena enggan untuk mendatangkan dengan harga yang sangat mahal di bursa transfer Januari 2023.

Sebelumnya, Javier Mascherano mampu menunjukkan kemampuannya dan tampil bagus bersama Liverpool 16 tahun yang lalu.