In-depth

Liverpool Berburu Gelandang, Tetap Jude Bellingham atau Kepincut Yunus Musah?

Selasa, 10 Januari 2023 18:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Lee Smith
Jude Bellingham sudah lama dikaitkan dengan Liverpool di bursa transfer. Foto: REUTERS-Lee Smith. Copyright: © REUTERS-Lee Smith
Jude Bellingham sudah lama dikaitkan dengan Liverpool di bursa transfer. Foto: REUTERS-Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dikabarkan melirik Yunus Musah di tengah perburuan mereka terhadap Jude Bellingham di bursa transfer.

Nama Yunus Musah, belakangan memang mencuat sebagai salah satu target yang diperebutkan klub-klub top di Benua Biru.

Menurut laporan Liverpool Echo dari Fichajes, The Reds adalah peminat sang pemain, yang sayangnya harus bersaing dengan dua seteru beratnya, Chelsea dan Arsenal.

Liverpool Butuh Gelandang

Mendatangkan gelandang baru memang isu krusial di kubu Liverpool saat ini, yang dilatarbelakangi berbagai faktor.

Jika menilai sepak terjang anak-anak asuh Jurgen Klopp dalam beberapa waktu belakangan, mereka memang terlihat tidak konsisten hingga kehilangan poin yang sangat berharga di liga.

Sampai tulisan ini dibuat, Liverpool bertengger di peringkat 6 klasemen Liga Inggris dengan raihan 28 poin.

Bahkan, Mohamed Salah dkk secara mengejutkan baru saja takluk dari tim papan tengah, Brentford. Gawang Alisson Becker saat itu malah jebol sampai tiga kali, termasuk oleh gol bunuh diri Ibrahima Konate.

Selain itu, lini tengah yang menua juga turut menjadi alarm Liverpool untuk segera mendatangkan gelandang baru di bursa transfer.

Ditambah lagi, mereka mungkin segera kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain serta Naby Keita yang habis kontrak pada musim panas mendatang.

Gelandang veteran Liverpool, James Milner, pun terikat kontrak hingga Juni 2023, yang membuat klub harus berburu amunisi baru dengan waktu yang cukup singkat.