Liga Inggris

5 Legenda Australia yang Berhasil Jadi Juara di Liga Inggris, Ada Eks Bintang Liverpool

Kamis, 12 Januari 2023 00:30 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© www.myfootball.com.au
Harry Kewell dan Mark Viduka semasa masih membela Leeds United Copyright: © www.myfootball.com.au
Harry Kewell dan Mark Viduka semasa masih membela Leeds United

INDOSPORT.COM - Beberapa legenda sepak bola Australia ternyata pernah menjadi juara bersama klub Liga Inggris. Salah satunya bahkan melegenda di klub top seperti Liverpool. 

Australia memang memiliki sederet cerita sejarah yang menggemparkan di dunia sepak bola. Salah satunya banyak pemain mereka yang merumput di Liga Inggris. 

Dulu, kita mengenal Mark Viduka, yang namanya melambung kala membela Leeds United dan Newcastle United. 

Namun sayang, Viduka yang sempat jadi andalan Leeds pada medio 2000-2004, gagal mempersembahkan gelar juara untuk klubnya. 

Setelah INDOSPORT telusuri, ternyata bukan hanya Viduka saja pemain berkebangsaan Australia yang mampu jadi andalan klub Liga Inggris. 

Terdapat 5 pemain legendaris Australia yang tidak hanya jadi andalan, tapi juga menjadi juara bersama klub Liga Inggris. Simak selengkapnya di bawah ini. 

5. Robbie Slater

Untuk gelar juara Liga Inggris, sepanjang sejarah, memang baru dua pemain Australia yang pernah mengangkat trofi bergengsi itu. 

Pemain Australia pertama dalam sejarah yang mengangkat trofi Liga Inggris adalah Robbie Slater. Gelandang yang menjuarai liga terbaik dunia itu bersama Blackburn musim 1994/1995. 

Di musim itu, Slater bermain sebanyak 18 kali dengan sumbangan 3 assist untuk Blackburn. Setelah Blackburn, dia sempat bermain untuk West Ham United dan Southampton. 

Selain Slater, masih ada beberapa pemain Australia yang pernah juara di tanah Inggris. Salah satunya bahkan menjadi legenda Liverpool.