Liga Inggris

Tanpa Nunez dan Van Dijk, Ini Rencana Jurgen Klopp Menyongsong Laga Brighton vs Liverpool

Jumat, 13 Januari 2023 21:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Lee Smith
Jelang laga Brighton & Hove Albion vs Liverpool, Sabtu (14/1/23), Jurgen Klopp mendapatkan pukulan ganda dengan cedera Darwin Nunez dan Virgil van Dijk. Foto: REUTERS/Lee Smith Copyright: © Reuters/Lee Smith
Jelang laga Brighton & Hove Albion vs Liverpool, Sabtu (14/1/23), Jurgen Klopp mendapatkan pukulan ganda dengan cedera Darwin Nunez dan Virgil van Dijk. Foto: REUTERS/Lee Smith

INDOSPORT.COM – Jelang laga Liga Inggris (Premier League) Brighton-Hove Albion vs Liverpool, Sabtu (14/1/23), Jurgen Klopp mendapatkan pukulan ganda dengan cedera Darwin Nunez dan Virgil van Dijk.

Akhir pekan ini Liverpool akan mengunjungi Stadion Falmer untuk menantang Brighton dalam pertandingan pekan ke-20 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Pertandingan ini merupakan laga penting yang harus dimenangkan Jurgen Klopp untuk bersaing memperebutkan empat besar.

Hanya saja, menghadapi Brighton tentu bakal menjadi ujian berat bagi Klopp, setelah mendapatkan hasil kurang memuaskan di dua pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Pada awal 2023, Liverpool mengalami kekalahan mengejutkan saat dibantai Brentford dengan skor 3-1, Selasa (3/1/23).

Pun demikian ketika melakoni pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan Wolverhampton Wanderers, Mohamed Salah, dkk. hanya mampu bermain imbang 2-2.

Bahkan, kemenangan 2-1 atas Leicester City di penghujung 2022 juga terjadi karena faktor keberuntungan berkat dua gol bunuh diri Wout Faes.

Ini menunjukkan bahwa Jurgen Klopp masih memiliki masalah yang harus segera ia selesaikan, sebelum tertinggal lebih jauh lagi.

Hanya saja, pelatih asal Jerman itu justru mendapatkan pukulan ganda dengan cedera yang dialami oleh Darwin Nunez dan Virgil van Dijk.

Alhasil, Darwin Nunez dan Virgil van Dijk diragukan untuk ikut dalam perjalan melawan Brighton pada pekan ke-20 Liga Inggris 2022-2023.