Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris: Brighton vs Liverpool, Ujian Berat Bagi Sang Rekrutan Anyar

Kamis, 12 Januari 2023 17:35 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Phil Noble
Duel panas Brighton & Hove Albion vs Liverpool pada pekan ke-20 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 akan berlangsung di Stadion Falmer, Sabtu (14/1/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Duel panas Brighton & Hove Albion vs Liverpool pada pekan ke-20 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 akan berlangsung di Stadion Falmer, Sabtu (14/1/23). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Duel panas Brighton & Hove Albion vs Liverpool pada pekan ke-20 Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 akan berlangsung di Stadion Falmer, Sabtu (14/1/23).

Penyerang baru Liverpool, Cody Gakpo, akan menghadapi ujian berat dengan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion.

Sebelumnya, pemain yang didatangkan dari PSV Eindhoven itu telah memainkan laga debutnya pada hasil imbang 2-2 melawan Wolverhampton Wanderers di putaran ketiga Piala FA, Minggu (8/1/23).

Kendati demikian, debut yang dimainkan masih jauh dari kata sempurna karena Gakpo tak mampu memberikan assist ataupun mencetak gol.

Selain itu, performa dari lini tengah dan belakang Liverpool juga sedang kurang memuaskan belakangan ini. Pasalnya, mereka selalu memberikan kesempatan bagi lawan untuk mencetak gol.

Apesnya, Virgil van Dijk justru dikabarkan mengalami masalah hamstring yang membuatnya diragukan untuk tampil melawan Brighton.

Hal ini tentu menjadi pukulan bagi Jurgen Klopp yang ingin mengejar ketertinggalan demi mengamankan posisi empat besar klasemen di Liga Inggris 2022-2023.

Sementara itu, Brighton justru tampil mengesankan setelah dikalahkan Arsenal. The Seagulls, sukses melumat Everton dan Middlesbrough dengan skor telak.

Dua kemenangan besar itu menjadi modal apik bagi Roberto De Zerbi untuk menghadapi Liverpool di kandang mereka sendiri.

Oleh karena itu duel panas antara Brighton-Hove Albion vs Liverpool pada pekan ke-20 Liga Inggris 2022-2023 diprediksi akan menjadi milik tuan rumah.