Liga Italia

Jelang Lecce vs AC Milan, Stefano Pioli Berharap Rafael Leao Ikuti Jejak Ismael Bennacer

Sabtu, 14 Januari 2023 17:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Menjelang laga Liga Italia (Serie A) pekan ke-18 melawan Lecce, pelatih AC Milan, Stefano Pioli berharap agar Rafael Leao mengikuti jejak Ismael Bennacer.

AC Milan akan kembali mengarungi Liga Italia pekan ke-18 dengan melakukan lawatan ke markas Lecce, di Stadio Comunale Via del Mare, Minggu (15/1/23) dini hari WIB.

Sebelumnya, AC Milan harus puas tersingkir dari ajang Piala Liga Italia (Coppa Italia) setelah takluk atas Torino lewat skor tipis, 0-1.

Kekalahan tersebut tentu menjadi modal minor yang dimiliki oleh AC Milan jelang laga dini hari nanti. Sebelumnya, armada Stefano Pioli juga gagal meraih kemenagnan di pekan ke-17 Liga Italia.

Menghadapi AS Roma di markas sendiri, di Stadion San Siro, AC Milan ditahan imbang anak asuh Jose Mourinho tersebut 2-2.

Alhasil, dengan torehan imbang tersebut, I Rossoneri, julukan AC Milan, gagal untuk menjauhi perolehan poin Juventus yang berada di bawah mereka sekaligus mendekati sang pemuncak klasemen, Napoli.

Saat ini, AC Milan masih betah duduk di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia. Terpaut sepuluh poin dari Napoli.

Menghadapi Lecce, AC Milan sendiri juga unggu secara peringkat sebab tim yang baru promosi ke Liga Italia musim ini tersebut duduk di peringkat ke sebelas klasemen.

Meski begitu, Stefano Pioli enggan meremehkan Lecce yang bakal bertindak sebagai tuan rumah dalam laga dini hari nanti.

Selain itu, Stefano Pioli menjelang pertandingan melawan Lecce juga memberikan harapannya terhadap sang anak emas, Rafael Leao.