Liga Italia

Ditekuk Torino di Coppa Italia, Stefano Pioli Harus Segera Tambal 3 Lubang AC Milan

Kamis, 12 Januari 2023 20:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan berusaha untuk melewati adangan pemain FC Salzburg di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan berusaha untuk melewati adangan pemain FC Salzburg di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Kekalahan AC Milan dari Torino di babak 16 besar Coppa Italia menyisakan tiga masalah yang harus dibenahi oleh Stefano Pioli.

Raksasa Liga Italia, AC Milan mendapat sial manakala dikalahkan oleh sesama tim Serie A, Torino dalam laga Coppa Italia pada hari Kamis (12/01/23) dini hari WIB.

Rossoneri dipaksa memasuki babak perpanjangan waktu, sebelum Torino melesakkan bola melalui aksi Ndary Adopo di menit ke-114.

Hanya saja, selepas kekalahan dari Torino ini, AC Milan harus memikirkan 3 hal yang menjadi masalah panjang di bawah asuhan Stefano Pioli.

Tiga masalah inilah yang harus diselesaikan Stefano Pioli jika ingin meraih dua trofi tersisa, yaitu Liga Italia dan Liga Champions.

Masalah Penjaga Gawang

Masalah pertama yang menjadi perhatian AC Milan adalah penjaga gawang, yang sampai saat ini belum menemukan pelapis yang sesuai.

Ciprian Tatarusanu sebagai kiper kedua belakangan menjadi salah satu titik lemah AC Milan karena kerap kali gampang kebobolan.

Memang, ada nama Devis Vasquez yang baru didatangkan dari klub Paraguay, Guarani, tetapi belum cukup pengalaman untuk dimainkan di kompetisi Eropa.

Tentu saja, AC Milan harus merealisasikan rencananya untuk meminkan kiper Paris Saint-Germain, Sergio Rico.

Sergio Rico dipandang mampu melapis Mike Maignan yang kemungkinan akan absen lebih lama membela AC Milan di Liga Italia.