Liga Inggris

Urusan Wout Weghorst Beres, Erik ten Hag Fokus Benahi 3 Pemain Muda Man United

Sabtu, 14 Januari 2023 20:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein Copyright: © Reuters/David Klein
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Setelah mendatangkan Wout Weghorst dari Besiktas, langkah Erik ten Hag untuk membenahi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berfokus kepada tiga pemain.

Manchester United baru saja mendatangkan penyerang tengah baru, ketika Wout Weghorst dipinjam dari klub Divisi Championship, Burnley.

Sebelum resmi membuat Wout Weghorst meneken kontrak, Manchester United harus menempuh jalan berliku.

Salah satunya karena peminjaman di Besiktas perlu diberikan kompensasi, karena kontrak Weghorst sejatinya baru akan usai di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Kondisi ini kemudian membuat Manchester United bergerak cepat dengan memberikan kompensasi 3 juta pound untuk memuluskan transfer Wout Weghorst.

Weghorst sendiri menjadi pemain kedua yang didatangkan Manchester Unted, selain juga Jack Butland yang dipinjam dari Crystal Palace.

Kiper kedua juga menjadi perhatian Manchester United yang baru saja kehilangan Martin Dubravka yang kembali ke klub induknya, yaitu Newcastle United.

Hanya saja, selepas urusan dua pemain senior ini selesai, Erik ten Hag mengaku masih memiliki masalah yang harus diselesaikan bersama The Red Devils.

Pemain muda menjadi masalah yang akan coba dibereskan oleh Erik ten Hag, mengingat sang pelatih asal Belanda punya stok baru dari tim akademi Manchester United.

Kobbie Mainoo dan Facundo Pellistri menjadi dua pemain yang menjadi perhatian pendukung Manchester United dalam laga menghadapi Charlton Athletic.