Liga Inggris

Lumat Man City, Marcus Rashford Kembali Menjadi Sosok Paling Penting di Manchester United

Minggu, 15 Januari 2023 16:31 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Craig Brough
Marcus Rashford mencatatkan rekor mengesankan setelah menjadi penentu kemenangan di laga Manchester United vs Manchester City, Sabtu (14/1/23). Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © Reuters/Craig Brough
Marcus Rashford mencatatkan rekor mengesankan setelah menjadi penentu kemenangan di laga Manchester United vs Manchester City, Sabtu (14/1/23). Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM – Marcus Rashford mencatatkan rekor mengesankan setelah menjadi penentu kemenangan di laga Manchester United vs Manchester City, Sabtu (14/1/23).

Berlangsung di Stadion Old Trafford, Manchester United sukses melakukan aksi dramatis dengan mengembalikan keunggulan setelah sempat tertinggal.

Awalnya Manchester City unggul lebih awal setelah Jack Grealish memaksimalkan umpan Kevin De Bruyne lewat tandukan di menit ke-60.

Dua gol cepat yang dicetak oleh Bruno Fernandez dan Marcus Rashford menjadi penentu kemenangan untuk tuan rumah.

Berkat kemenangan itu, Manchester United sukses merangsek ke peringkat tiga besar Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 dengan total 38 poin.

Tim yang dikenal dengan julukan Setan Merah itu hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk menyusul Arsenal sebagai pemuncak klasemen.

Meskipun sempat kesulitan di dua laga pembuka Liga Inggris musim ini, tetapi Erik ten Hag sukses melakukan pekerjaan hebat.

Pelatih asal Belanda itu mampu membantu Manchester United untuk memenangkan sembilan pertandingan secara beruntun di semua kompetisi.

Selain itu, Ten Hag juga berhasil untuk mengembalikan keangkeran Old Trafford dengan memenangkan 12 laga kandang secara berturut-turut di semua kompetisi.

Tak kalah menarik dengan kinerja Erik ten Hag di Manchester United, Marcus Rashford juga menjadi pahlawan bagi kemenangan klub berkat gol yang diciptakannya.