Bola Internasional

Legenda Man United Serang Ronaldo, Harusnya Contoh Ibrahimovic dan Maldini di AC Milan

Senin, 16 Januari 2023 07:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Ahmed Yosri
Legenda Manchester United, Eric Cantona, kritik habis-habisan Cristiano Ronaldo yang seharusnya mencontoh Zlatan Ibrahimovic dan Paolo Maldini di AC Milan. Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Legenda Manchester United, Eric Cantona, kritik habis-habisan Cristiano Ronaldo yang seharusnya mencontoh Zlatan Ibrahimovic dan Paolo Maldini di AC Milan.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Eric Cantona, mengkritik habis-habisan Cristiano Ronaldo yang seharusnya mencontoh Zlatan Ibrahimovic dan Paolo Maldini di AC Milan.

Cristiano Ronaldo sebelumnya sempat menjadi pengangguran seusai diusir oleh raksasa Liga Inggris, Manchester United, buntut wawancara kontroversialnya bersama Piers Morgan.

Bagaimana tidak? CR7 secara blak-blakan menyenggol berbagai pihak di Manchester United, seperti Erik ten Hag, pemilik klub, mantan pemain serta pelatih, bahkan hingga fasilitas klub.

Dengan statusnya sebagai salah satu tokoh besar di dunia, tentu saja wawancara kontroversial itu langsung menyebar cepat di dunia maya.

Di samping Ronaldo membocorkan kebenaran bahwa tidak ada perkembangan fasilitas di Setan Merah, tindakannya ini tetap saja dinilai tidak terpuji.

Pasalnya, eks bintang Real Madrid ini masih merupakan pemain Man United dan digaji klub saat itu sehingga membocorkan rahasia ‘dapur’ klub serta menyenggol berbagai pihak itu dinilai tidak etis dan profesional.

Hal itu jelas membuat pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mencak-mencak sehingga dirinya dilaporkan harus menunda liburan bersama keluarga terlebih dahulu demi membahas masalah itu dengan petinggi klub.

Alhasil, Manchester United dan Cristiano Ronaldo pada akhirnya sepakat untuk bercerai dan sang megabintang saat ini telah berlabuh ke klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Walaupun wawancara tersebut sudah terjadi pada bulan November, legenda Manchester United bernama Eric Cantona masih belum melepaskan Cristiano Ronaldo.

Eric Cantona bahkan blak-blakan menyebut seharusnya Cristiano Ronaldo mencotoh dua sosok yang berperan penting di AC Milan, yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Paolo Maldini.