Liga Inggris

Rekap Hasil Liga Inggris: Arsenal Gebuk Tottenham, Chelsea dan Newcastle Kompak Menang

Senin, 16 Januari 2023 04:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Dylan Martinez
Rekap hasil Liga Inggris ini sajikan Arsenal yang menggebuk Tottenham Hotspur serta Chelsea dan Newcastle United yang kompak menang. Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Rekap hasil Liga Inggris ini sajikan Arsenal yang menggebuk Tottenham Hotspur serta Chelsea dan Newcastle United yang kompak menang.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil Liga Inggris ini sajikan Arsenal yang menggebuk Tottenham Hotspur serta Chelsea dan Newcastle United yang kompak menang.

Arsenal membuktikan dirinya layak mendapatkan gelar Liga Inggris 2022/2023 ini setelah berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 0-2.

Bermain di kandang Tottenham, White Hart Lanes, tim asuhan Mikel Arteta berhasil mencuri tiga poin lewat gol bunuh diri Hugo Lloris (14’) dan gol Martin Odeegard (36’).

Hal ini tentu saja membuat The Gunners kian bertahta di pucuk klasemen Liga Inggris dengan jarak delapan poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Arsenal berhasil memperlebar jarak setelah Manchester City ditumbangkan Manchester United di Old Trafford dengan skor 2-1 pada Sabtu (14/01/2023).

Kemenangan Arsenal atas Tottenham Hotspur ini tentu bakal menjadi modal baik dalam menjamu Manchester United pekan depan.

Sebagai informasi, Manchester United begitu digdaya Bersama Erik ten Hag saat ini mengingat Setan Merah sudah menumbangkan banyak pelatih raksasa Liga Inggris.

Sebut saja Mikel Arteta yang menjadi korban pertama Erik ten Hag dan disusul oleh Jurgen Klopp, Antonio Conte, serta yang terbaru Pep Guardiola.

Laga melawan Manchester United ini kiranya menjadi kesempatan Arsenal untuk membalas dendam kekalahan mereka sebelumnya.

The Gunners jelas tak boleh kalah karena kekalahan akan mempertipis jarak poin antara Manchester United dan Arsenal apalagi Setan Merah saat ini sudah dianggap sebagai salah satu penantang gelar juara.