Liga Spanyol

Usai Libas Real Madrid, Xavi Hernandez Sebut Barcelona Akan Naik Kelas

Senin, 16 Januari 2023 15:29 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Ahmed Yosri
Para pemain Barcelona merayakan gol Robert Lewandowski ke gawang Real Madrid (16/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri) Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Para pemain Barcelona merayakan gol Robert Lewandowski ke gawang Real Madrid (16/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menyebut timnya akan terus naik kelas usai mengalahkan Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol, Senin (16/01/23) dini hari WIB.

Xavi Hernandez akhirnya bisa mempersembahkan gelar perdananya kepada Barcelona usai menaklukkan Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol, 3-1.

Bermain di King Fahd Stadium, Arab Saudi, baik Barcelona maupun Real Madrid mencoba untuk menurunkan para pemain terbaiknya sejak awal laga.

Di kubu Barcelona, Robert Lewandowski masih menjadi andalan Xavi Hernandez di laga dini hari tadi. Dalam laga tersebut, Barcelona mampu lebih dulu unggul.

Gol pertama tersebut hadir melalui aksi Gavi pada menit ke-33’ usai berhasil memanfaatkan umpan yang diberi oleh Robert Lewandowski.

Unggul, Barcelona semakin menjadi-jadi. Pada menit ke-45’, giliran Robert Lewandowski yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol Lewandwoski tersebut juga turut membuat dirinya memecahkan rekor individu dengan berhasil mencetak gol di laga El Clasico.

Memasuki babak kedua, anak asuh Xavi Hernandez tetap tidak mengendurkan serangannya. Gol ketiga Barcelona pun akhirnya tercipta.

Pedri menjadi sosok yang memberikan gol ketiga Barcelona di menit ke-69’. Real Madrid baru mampu memperkecil ketertinggalan lewat Karim Benzema di menit ke-90+1.

Menang atas Real Madrid, Xavi Hernandez pun merasa semringah. Xavi bahkan yakin usai mengalahkan El Real, tim asuhannya akan terus naik kelas.