Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Napoli Menggigil di Puncak, Juventus dan Inter Bikin AC Milan Ketar-ketir

Selasa, 17 Januari 2023 09:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Alberto Lingria
Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23 hari ini dengan Napoli masih kuasai puncak dan Juventus serta Inter Milan pepet AC Milan di empat besar. REUTERS-Alberto Lingria Copyright: © REUTERS-Alberto Lingria
Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022/23 hari ini dengan Napoli masih kuasai puncak dan Juventus serta Inter Milan pepet AC Milan di empat besar. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023 hari ini diwarnai dengan ketatnya persaingan papan atas, di mana Napoli masih kuasai puncak dan Juventus serta Inter Milan pepet AC Milan.

Sebanyak 10 pertandingan sukses digelar pada jadwal pekan ke-18 Liga Italia 2022-2023, yang sudah bergulir sejak Sabtu (14/1/23) hingga Selasa (17/1/23).

Sejumlah perubahan pun terjadi dalam klasemen, di mana persaingan di papan atas semakin sengit dan ketat karena beberapa tim besar menelan kemenangan maupun kekalahan.

i Partenopei masih kedinginan di puncak, usai meraih kemenangan besar di laga Napoli vs Juventus yang berakhir dengan skor 5-1.

Hasil ini pun membuat Napoli semakin sulit digapai oleh para rivalnya, karena sudah mengemas 47 poin sejauh ini.

Di sisi lain, posisi empat besar sangat ketat karena jarak poin antar tim sangat tipis di klasemen Liga Italia 2022-2023.

AC Milan selaku penghui runner-up dibuat ketar-ketir karena adanya ancaman kudeta dari Juventus dan Inter Milan selaku rival terdekatnya.

Meski kalah di laga Napoli vs Juventus, Si Nyonya Tua tetap bertengger di peringkat ketiga dengan 37 poin, angka sama dengan Inter Milan yang berada di peringkat keempat namun beda selisih gol.

Artinya, Juventus dan Inter Milan hanya selisih satu poin saja dari AC Milan, yang sebelumnya ditahan imbang 2-2 atas Lecce.

Persaingan yag makin sengit pun membuat klasemen Liga Italia 2022-2023 berjalan sangat ketat. Berikut lebih lengkapnya: