Liga Inggris

Rentetan Hasil Buruk dan Kutukan Musim Ke-7, Akankah Jurgen Klopp Dipecat Liverpool?

Selasa, 17 Januari 2023 21:12 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Satish Kumar
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan tidak akan meninggalkan klub kecuali diputus kontrak. Foto: REUTERS/Satish Kumar. Copyright: © REUTERS/Satish Kumar
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan tidak akan meninggalkan klub kecuali diputus kontrak. Foto: REUTERS/Satish Kumar.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan tidak akan meninggalkan klub kecuali diputus kontrak.

Pelatih asal Jerman ini malah menjanjikan akan ada perubahan di Liverpool selama musim panas dalam mengarungi setiap kompetisi.

Uniknya, pernyataan ini diutarakan saat tim yang dilatihnya dalam performa buruk, berada di urutan kesembilan klasemen Liga Inggris dan terpaut 10 poin dari posisi empat besar.

Jangankan untuk perebutan gelar juara, untuk masuk ke dalam jajaran empat besar agar bisa main di Liga Champions musim depan saja Liverpool musim ini terseok-seok.

Sepanjang musim ini di Liga Inggris, Liverpool hanya meraih 8 kemenangan, 4 kali hasil imbang dan menerima 6 kakalahan. Rentetan hasil yang perlu mendapat evaluasi manajemen klub.

Hampir setengah musim berjalan, The Reds baru mengumpulkan 28 poin saja dan kekalahan terbaru melawan Brighton Hove and Albion pekan lalu menambah deretan hasil negatifnya.

Padahal, selama kurun waktu empat musim belakangan, mayoritas Liverpool selalu bersaing di tiga besar klasemen Liga Inggris dengan kondisi ini memungkinkan Jurgen Klopp dipecat The Reds.

Musim lalu, Liverpool berada di peringkat kedua Liga Inggris setelah bersaing sengit dengan juara tahun lalu Manchester City hingga pertandingan terakhir liga.

Musim ini adalah musim ketujuh Jurgen Klopp bertindak sebagai Pelatih Liverpool, pada dua klub sebelumnya, Borussia Dortmund dan Mainz di Liga Jerman, Klopp memiliki kutukan musim ketujuh.

Saat di Mainz dan Dortmund, musim ketujuh Klopp berakhir dengan tragis dan pemecatan usai membawa klub tersebut meraih kejayaan.