Liga Inggris

Dapat Secercah Cahaya, Liverpool Siap Jadi Sultan Usai Dilirik Perusahaan Top Qatar

Rabu, 18 Januari 2023 23:14 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Phil Noble
Setelah terkatung-katung dilepas oleh Fenway Sports Group (FSG), Qatar Investment Authority (QIA) mengakui minat membeli Liverpool. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Setelah terkatung-katung dilepas oleh Fenway Sports Group (FSG), Qatar Investment Authority (QIA) mengakui minat membeli Liverpool.

INDOSPORT.COM – Setelah terkatung-katung dilepas oleh Fenway Sports Group (FSG), Qatar Investment Authority (QIA) mengakui minat membeli Liverpool.

Nasib kepemilikan Liverpool akhirnya mulai mendapat secercah harapan seusai tak ada penawaran yang masuk kepada mereka setelah FSG menyatakan diri menjualnya.

Sebagaimana diketahui, Fenway Sports Group (FSG) yang menjadi pemiliki Liverpool sejak 2010 silam membuka peluang untuk melepas kepemilikian sebagian sahamnya ke investor baru.

FSG sendiri membeli Liverpool dari George Gillett dan Tom Hicks senilai 300 juta pounds pada 2010. Di bawah mereka, klub Merseyside itu kembali menapaki kejayaan.

Berbagai gelar bergengsi seperti Liga Champions hingga gelar Liga Inggris (Premier League) yang telah dinanti-nantikan fans Liverpool berhasil teraih di era kepemilikan FSG.

Jika ditotal, termasuk dua gelar sebelumnya, delapan trofi setidaknya berhasil dimenangkan oleh Liverpool di era kepemilikian FSG hingga saat ini.

Kabarnya, FSG tertarik untuk menjual Liverpool karena melihat akuisisi yang dilakukan Todd Boehly saat mengambil alih Chelsea.

Akuisisi Todd Boehly saat mengambil alih Chelsea memang terbilang menggiurkan, sebab setelahnya The Blues begitu banyak menuai pemain-pemain anyar.

Berbagai pihak pun beberapa kali telah dikaitkan dengan minatnya membeli klub yang mengoleksi enam kali gelar Liga Champions itu.

Terbaru, kabar datang dari salah satu perusahaan Qatar, Qatar Investment Authority, yang berminat membeli Liverpool.