Liga Indonesia

Dukungan untuk Erick Thohir-Zainudin Amali sebagai Pimpinan PSSI Terus Mengalir, Kali Ini Asprov NTB

Rabu, 18 Januari 2023 14:23 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi daftarkan diri sebagai calon Ketum PSSI periode 2023-2027 di kantor PSSI, GBK Arena, Minggu (15/01/23). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir resmi daftarkan diri sebagai calon Ketum PSSI periode 2023-2027 di kantor PSSI, GBK Arena, Minggu (15/01/23).

INDOSPORT.COM - Setelah beberapa Asosiasi Provinsi (Asprov) mendukung duet Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menjadi nahkoda PSSI, kini giliran Asprov Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Asprov NTB Mori Hanafi pun tak sabar jika dua Menteri ini bisa memimpin PSSI. Ia juga yakin Erick dan Zainudin Amali adalah dua tokoh yang ditunggu selama ini. Sebab, keduanya sangat mengerti olahraga dan mencintai sepakbola.

"Beres sudah sepakbola kita kalau beliau memimpin PSSI. Timnas pasti terjamin. Kompetisi Liga 1, 2, dan 3 lancar dan subsidi untuk Asprov juga akan lancar. Saya pasti mendukung mereka," ujar Mori.

Soal adanya konflik kepentingan terkait majunya Erick dan Zainudin Amali, Mori tidak mempermasalahkan. Sebab, ia meyakini semuanya sudah didiskusikan dengan Presiden Joko Widodo.

"Pak Erick dan Pak Zainudin Amali adalah pembantu Presiden. Setiap pergerakan pasti sudah sepengetahuan Presiden. Gak ada masalah itu. Yang penting sepakbola bisa maju dan kita bisa menjadi juara di level Asia Tenggara. Itu yang paling penting," jelasnya.

Sementara itu, sejumlah pemilik klub Indonesia seperti Glenn Sugita, Atta Halilintar, Raffi Ahmad, Teddy Tjahjono, Kaesang Pangerap juga mantap memberikan dukungan kepada Erick Thohir. Mereka bahkan mendampingi langsung Erick saat mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Umum periode 2023-2027 di kantor PSSI, Minggu (15/01/23) lalu.

Menurut mereka, Erick Thohir adalah orang yang tepat untuk memimpin PSSI. Menteri BUMN itu mempunyai banyak pengalaman karena sudah lama berkecimpung di dunia sepa bola, bahkan hingga kelas internasional.

"Erick Thohir adalah orang yang tepat untuk memimpin PSSI. Menteri BUMN itu mempunyai banyak pengalaman karena sudah lama berkecimpung di dunia sepa bola, bahkan hingga kelas internasional", kata petinggi FC Bekasi City, Atta Halilintar.

Tak hanya itu, pemilik Rans Nusantara FC, Raffi Ahmad, menilai Erick Thohir merupakan sosok yang tepat untuk membenahi dunia sepak bola Tanah Air. Menteri BUMN itu disebut punya nyali untuk membereskan kekurangan di sepak bola Indonesia. 

Bahkan salah satu voters dari Liga 2, Hendri Zainuddin yang merupakan Presiden Sriwijaya FC menyatakan sudah ada 60 voter yang mendukung Erick Thohir sebagai calon Ketum PSSI.